Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial di Kabupaten Solok

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok ikuti Pembinaan Komunikasi (Binkom) untuk mencegah konflik sosial di kabupaten tersebut, Selasa (16/1/2024) di Gedung Solok Nan Indah. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok ikuti Pembinaan Komunikasi (Binkom) untuk mencegah konflik sosial di kabupaten tersebut, Selasa (16/1/2024) di Gedung Solok Nan Indah.

Bacaan Lainnya

Binkom tersebut dihadiri oleh Wakil Asisten Staf Intelijen Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, Bupati Solok Epyardi Asda beserta jajaran, Dandim 0309 Solok Letkol Inf. Aji Satrio beserta jajaran, Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin Solok Prof. Syahro Ali Akbar, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Solok.

Dandim 0309 Solok pada pembukaannya menyampaikan bahwa Binkom tersebut disiarkan dalam saluran telekomunikasi TNI secara nasional.

“Dengan di tampilkan di salah satu channel TNI mudah-mudahan kegiatan ini dapat berdampak positif bagi pembangunan maupun perekonomian Kabupaten Solok,” ujarnya.

Selain itu, Bupati Solok dalam sambutannya turur menyampaikan tujuan Binkom untuk menjawab keresahan yang ada di masyarakat Kabupaten Solok.

“Konflik Sosial ini merupakan hal yang lumrah terjadi di Kabupaten Solok karena adanya perbedaan adat di antara nagari. Maka dari itu selain dari Bapak Ibu Forkopimda peran Niniak Mamak dan tokoh-tokoh adat sangat di perlukan dalam pencegahan terjadinya konflik sosial ini,” ungkap Epyardi.

Pada akhirnya, Epyardi menyatakan siap mendukung sepenuhnya dan memfasilitasi Ormas yang tujuannya untuk kemaslahatan dan keamanan di Kabupaten Solok. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait