Pemkab Aceh Timur Kembali Adakan Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kembali mengadakan pasar murah di lima kecamatan mulai 25 hingga 28 Maret 2024. (Foto: ISKANDAR ISHAK/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, kembali mengadakan pasar murah di lima kecamatan mulai 25 hingga 28 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Lima kecamatan tersebut yaitu Idi Rayeuk, Peureulak, Sungai Raya, Rantau Peureulak, dan Kecamatan Julok.

Sejumlah bahan pokok disubsidi oleh pemkab Aceh Timur yaitu, beras premium Rp95 ribu/10 kg, gula Rp24 ribu/2 kg, telur Rp43 ribu/papan, minyak goreng Rp31/2 liter, dan tepung9 ribu/1 kg.

“Pasar murah menjadi strategi Pemerintah Aceh dan Pemerintah Aceh Timur untuk terus menjaga ketersediaan pangan dan stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan dan menyambut Lebaran,” kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Timur Furqan Febriansyah.

“Pasar Murah ini dibuka untuk seluruh masyarakat umum, dengan menjual kebutuhan masyarakat khususnya barang kebutuhan pokok antara lain beras, gula, minyak goreng, telur, dan tepung,” tambah Furqan.

Dengan adanya Pasar Murah ini diharapkan masyarakat sekitar mendapatkan produk yang diinginkan dengan harga yang terjangkau. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait