Pemkab Agam Juara I Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar 2023

Agam
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menetapkan Kabupaten Agam sebagai juara I lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi tahun 2023. (Foto: Ist.)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menetapkan Kabupaten Agam sebagai juara I lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Juara lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi tersebut diumumkan saat Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Sawahlunto, Rabu (1/3/2023).

Dasawisma yang meraih juara I untuk kategori Kabupaten adalah Dasawisma Bawang Merah, Nagari Padang Tarok, Kecamatan Baso, juara II dari Kabupaten Solok Selatan, juara III dari Kabupaten Tanah Datar, harapan I dari Kabupaten Darmasraya, harapan II dari Kabupaten 50 Kota, dan harapan IiI dari Kabupaten Pasaman.

Sedangan untuk kategori Kota, juara I Dasawisma dari Kota Padang Panjang, juara II dari Kota Bukittinggi, juara III dari Kota Sawahlunto, harapan I dari Kota Padang, dan harapan II dari Kota Pariaman.

Gubernur Sumatera Barat diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Sumatera Barat, Amasrul dan Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Titik Irwan Fikri dan Ketua Dasawisma Bawang Merah, Defi Arianti.

Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi mengucapkan selamat kepada Kabupaten/Kota yang berhasil menjadi pemenang lomba.

“Untuk kabupaten/kota yang belum bisa menjadi juara pada lomba dasawisma berprestasi ini, jangan berkecil hati, jadikan hal ini sebagai motifasi agar diperlombaan berikutnya bisa lebih semangat lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Agam, Titik Irwan Fikri mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Dasawisma Bawang Merah.

“Alhamdulillah Kabupaten Agam mendapat juara I lomba kelompok dasawisma beprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2023,” ujarnya.

Ia berharap, prestasi ini bisa dipertahankan, sehingga dalam lomba berikutnya, Kabupaten Agam bisa kembali keluar sebagai juara.

(000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait