Pemkab Agam–PT BSI Teken MoU Layanan Jasa Perbankan Syariah

Agam
Penandatanganan MoU antara Pemkab Agam dan PT BSI di Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis (30/3/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam dan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) membangun kesepahaman bersama tentang layanan jasa perbankan syariah.

Bacaan Lainnya

Kesepahaman ini dilakukan dalam bentuk penandatanganan MoU antara Pemkab Agam dan PT BSI di Rumah Dinas Bupati Agam, Kamis (30/3/2023).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bupati Agam Andri Warman dan Manager PT BSI Area Padang Aidil Bustamir.

Bupati Agam pada kesempatan itu menyampaikan, pemerintah daerah pada dasarnya siap untuk melakukan sinergi dan kolaborasi dengan Bank Syariah Indonesia.

“Sepanjang tidak berbenturan dengan hukum dan mematikan kerjasama dengan perbankan yang sudah ada sebelumnya, pemerintah daerah siap menjalin kemitraan,” ujarnya.

Disampaikan Bupati Agam, ada beberapa kemungkinan layanan jasa perbankan syariah yang dapat dikerjasamakan antara pemerintah daerah.

“Untuk rekening pembayaran gaji pegawai pemerintah daerah sudah memakai jasa Bank Nagari. Mungkin untuk tenaga non pegawai atau sebagainya kita bisa jalin dengan BSI,” ucapnya.

Bupati Agam berharap jalinan kerjasama layanan perbankan syariah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di daerah itu.

Sementara itu, Manager BSI Area Padang, Aidil Bustamir, mengatakan BSI terus tumbuh sebagai bank syariah milik pemerintah. Saat ini bercokol di posisi tujuh besar perbankan nasional.

Dikatakan, banyak produk layanan jasa yang bisa ditawarkan ke Pemerintah Kabupaten Agam. Selain pengelolaan gaji, pihaknya juga menyalurkan beasiswa pendidikan melalui CSR.

“Banyak yang bisa kita kerjasamakan kalau kita telah MoU seperti di sektor pengelolaan gaji pegawai. Kemudian di bidang SDM, kami bisa memberikan beasiswa melalui CSR,” ujarnya.

Diketahui, pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam dan PT BSI.

Kerjasama ini tentang pemberian pembiayaan BSI prapensiun PNS kepada pegawai pada lingkungan Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam.

(000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait