Pemkab Solok Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Selasa (6/6/2023) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok. (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Daerah, Selasa (6/6/2023) di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Solok diwakili Asisten II Deni Prihatni, Forkopimda, Kepala Perwakilan OPD Terkait, dan Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Yossi Agusta.

Rakor Inflasi Daerah dilakukan melalui sebuah video conference bersama dengan Kementrian Dalam Negeri, Badan Pusat Statistik, Badan Pangan Nasional, Brigjen TNI, Satgas Pangan Polri, Kejaksaan Agung, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian serta beberapa Kementerian Terkait dan Kepala Daerah di Seluruh Indonesia.

Dalam arahannya Mendagri Tito Karnavian mengucapkan rasa syukur karena Indonesia dari tahun ke tahun telah berhasil menurutkan inflasi daerah dengan stabil, yang artinya angka Inflasi Indonesia dapat terkendali dibanding dengan negara-negara lainnya.

“Kita ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, karena ini merupakan bentuk kerja sama Pemerintah pusat dengan seluruh pemerintah daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, pengendalian inflasi bukan untuk menyenangkan sosok pimpinan, namun yang lebih utama adalah ini merupakan tanggung jawab moral kepada masyarakat karena dengan terkendalinya harga barang dan jasa artinya terjadi keterjangkauan harga dan ketersediaan yang cukup untuk barang dan jasa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait