Pemuda Kampung Painan Timur Gotong Royong Bersihkan Drainase

Painan
Pemuda Nagari Bundo Kandung beserta Tokoh Masyarakat Lubuak Batu Nan Duo Kampung Painan Timur, Kenagarian Painan Timur, Kecamatan IV Jurai gelar gotong royong memperbaiki saluran drainase sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Painan, Minggu (5/2/2023) (Foto; Ist.)

PESISIR SELATAN (SumbarFokus)

Pemuda Nagari Bundo Kandung beserta Tokoh Masyarakat Lubuak Batu Nan Duo Kampung Painan Timur, Kenagarian Painan Timur, Kecamatan IV Jurai gelar gotong royong memperbaiki saluran drainase sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan Painan, Minggu (5/2/2023).

Bacaan Lainnya

Ketua Pemuda Nagari Painan Timur, Usman didamping Risky berinisitif mengajak warga untuk melakukan kegiatan goro bersama.

” kami pemuda berinisiatif bersama masyarakat untuk melakukan goro bersama membersihkan drainase dan menggali untuk lebih dalam lagi apabila kurang dalam, sebab apabila dimusim hujan kami selalu kebanjiran hingga masuk kedalam rumah warga,” katanya.

” Ini akan kami pertahankan bagi kami untuk budaya goro bersama, supaya apapun kendala di nagari, kami akan selalu bersama,” pungkasnya.

Masyarakat berharap kepada pemerintah agar saluran yang belum memiliki drainase, bisa dibuatkan saluran yang sesuai standar, supaya tidak ada hal-hal lain yang timbul demi membahayakan masyarakat.

Usman menyebutkan, “aksi sosial Goro ini ada dua kampung yakni Kampung Lubuak Batu Nan Duo dan juga kami dilaksanakan Goro bersama,” tutupnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait