Penemuan Bunga Bangkai di Pauh, Camat Imbau Warga Menjaganya

Bunga Bangkai ditemukan di Kecamatan Pauh, Kota Padang. Camat imbau warga untuk menjaganya. (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

 

Bacaan Lainnya

Bunga Bangkai ditemukan di Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (5/5/2023). Bunga tersebut tumbuh di depan Stasiun Pauh, tepatnya di dekat PAUD SPS Sejahtera Cantik.

Camat Pauh Yoserizal membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bunga bangkai itu berada tepat di belakang rumah seorang warga.

“Tumbuhnya bunga bangkai itu tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri,” ujar Yoserizal.

Yoserizal berharap agar warga setempat menjaga keberadaan bunga tersebut dengan baik dan memberi pagar agar bunga tidak dirusak atau dicabut.

“Kita imbau lurah, LPM, RW dan RT setempat untuk menjaga bunga bangkai tersebut. Memagari bunga tersebut agar tak dijamah,” tutur camat.

Kepala Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sumatera Barat (Sumbar) Ardi Andono menyebut bahwa bunga Bangkai yang ditemukan di Pauh bentuknya kecil, tidak terlalu besar, dan tidak tinggi.

“Bunga Suweg ini hampir bisa ditemui seluruh Sumatera hingga pulau Jawa, berdasarkan Peraturan Menteri LHK Nomor 106 tahun 2018 ini tidak termasuk dalam tumbuhan yang dilindungi,” ungkap Ardi.

Meski termasuk bunga tidak dilindungi, pihaknya tetap meminta warga agar jangan merusak tanaman tersebut dan dipagari. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait