Perkuat Ibadah di Bulan Suci Ramadan, TSR I Agam Kunjungi Warga Gadut

Agam
Kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) I Kabupaten Agam yang dipimpin Bupati Agam Andri Warman ke Masjid Nizamiyah, Minggu (26/3/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Masyarakat Jorong Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang memanfaatkan kunjungan Safari Ramadan Kabupaten Agam untuk menyampaikan aspirasi bidang pembangunan.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Aspirasi itu disampaikan saat kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) I Kabupaten Agam yang dipimpin Bupati Agam Andri Warman ke Masjid Nizamiyah, Minggu (26/3/2023).

Menurut pengurus Masjid Nizamiyah, Zamzami Alwi menyampaikan, pembangunan masjid di Jorong Aro Kandikia itu memerlukan banyak perhatian terutama fisik bangunan lantai dua masjid masih perlu perbaikan.

” Secara fisik kelanjutan pembangunan masjid masih butuh perhatian,” ujarnya.

Ia berharap, kedatangan TSR I Kabupaten Agam akan memberikan solusi kelanjutan pembangunan masjid.

Hal senada disampaikan Walinagari Gadut Masferiedi yang bersyukur atas kedatangan TSR I Kabupaten Agam ke wilayah itu, karena selain dapat bersilaturrahmi dengan pimpinan daerah, juga menjadi moment menyampaikan secara langsung aspirasi untuk kelanjutan pembangunan masjid.

“Pembangunan lantai dua mesjid ini dibutuhkan untuk mempersiapkan tempat bagi jamaah termasuk kalangan perantau yang melaksanakan salat Idul Fitri,”katanya.

Sementara Bupati Agam Andri Warman mengungkapkan terima kasih keramahan masyarakat menyambut rombongan TSR I Kabupaten Agam di Masjid Nizamiyah.

“Bak gayung basambuik, masalah kelanjutan pembangunan masjid, insyallah melalui kegiatan ini akan diberikan bantuan sebanyak Rp 15 juta untuk pembangunan masjid,” ujarnya.

Usai menyampaikan sambutan Bupati Agam langsung menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Nizamiyah sebesar Rp 15 juta.

Bupati Agam berharap, bantuan tersebut dapat membantu pembangunan di masjid tersebut. “Mudah- mudahan bantuan ini dapat membawa berkah bagi kelanjutan pembangunan Masjid Nizamiyah,” harapnya. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait