Pikirkan Kenyamanan dan Keselamatan, PUPR Muba Lakukan Permeliharaan Jalan

PUPR Muba melakukan Pemeliharaan jalan merdeka dalam Kota Sekayu tepatnya di depan Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu. (Foto: PIJAI/sumbarfokus.com)

MUSI BANYUASIN (SumbarFokus)

Untuk menigkatkan keselamatan dan kenyamanan pengendara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus melakukan pembenahan dan pemeliharaan jalan dalam lingkungan Kabupaten Muba.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Kal ini, PUPR Muba melakukan Pemeliharaan jalan merdeka dalam Kota Sekayu tepatnya di depan Sekolah Tinggi Rahmaniyah Sekayu. Guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan pada saat melaksanakan pemeliharaan atau pekerjaan tersebut, tim pemeliharaan jalan terlebih dahulu memasang rambu dan police line di lokasi tersebut sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas PUPR Muba Alfa Elan, sebelum melakukan pekerjaan, semuanya sudah di pasang dengan garis pemberitahuan bahwa disini ada pekerjaaan. Selain itu, PUPR selalu melakukan pengawasan dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.

“Kami sudah melaksanakan pengawasan sesuai SOP yang berlaku sebagaimana semestinya untuk pekerjaan tersebut, dan kami juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu hati-hati, serta jangan lupa melihat ke depan, kiri dan kanan bahwa pada saat terlihat ada orang sedang melakukan pekerjaan jalan tolong untuk saling menghargai dan mengerti supaya tidak adanya terjadi kecelakaan maupun hal lainnya,” tandasnya.

Sementara, Wawan, salah satu warga yang melintas di lokasi pekerjaaan itu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Muba yang telah memikirkan keselamatan dan kenyamanan para pengendara.

Diakuinya, pihak PUPR sangat berhati-hati saat melakukan pekerjaan.

“Setiap melakukan pemeliharaan jalan, memang benar pekerjaan itu selalu di awasi dan di kontrol dengan baik oleh Dinas tersebut. Menurut saya, pekerjaaan tersebut sudah sesuai standar pekerjaaan. Di situ sudah ada papa proyek dan police Line nyo, Pak,” ujarnya. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait