Pimpin Apel Pagi, Kepala Dinas Kominfo Solok Sampaikan Beberapa Arahan

Solok
Kepala Dinas Teta Midra Pimpin apel pagi gabungan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, di lapangan kantor bupati solok, Senin (09/01/ 2023). (Foto: ist.)

SOLOK (SumbarFokus)

Kepala Dinas Teta Midra Pimpin apel pagi gabungan dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, di lapangan kantor bupati solok, Senin (09/01/ 2023).

Bacaan Lainnya

Turut mengikuti apel tersebut  Sekretaris Daerah  Medison,  Asisten I, Syahrial, Asisten III  Editiawarman,  Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM : Mulyadi Marcos,  Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, Kepala OPD, ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Dalam arahannya Teta Midra meminta kepada masing-masing OPD agar menyegerakan penyelesaian Laporan Keuangan sehingga tidak menjadi kendala pada pelaksanaan kegiatan kita di tahun 2023,  termasuk laporan lain yang menjadi kewajiban OPD seperti laporan LKJiP dan LPPD.

“ Untuk seluruh Perencanaan Kegiatan Tahun 2023 agar segera dilaksanakan agar nantinya dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan”. Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa pada tahun 2023 ini Smart City di Kabupaten Solok telah mengalamai peningkatan sebanyak 0,89 dengan nilai 2,88 berpredikat baik.

“Kedepan dengan kerjasama kita semua Smart City di Kabupaten Solok dapat meningkat dengan adanya kerjasama dan inovasi pada masing-masing OPD.  Target kita pada tahun 2023 ini ada 79 persen masyarakat Kabupaten Solok terpapar informasi prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Solok, tentunya dengan langkah memperbaharui DIP dan DIK pada PPID, mengupdate Website dan Media Sosial OPD dan membuka kanal pengaduan masyarakat melalui SP4N Lapor.” Paparnya lagi

Sambungnya  Pada tahun 2023 dinas Kominfo memiliki agenda besar yaitu pembangunan menara telekomunikasi bagi blank spot yang ada di Kabupaten Solok, untuk itu Teta  meminta  dukungan dan kerjasama dari masing-masing dinas agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar.

Kedua yaitu peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan  membangun aplikasi Supper App, dimana seluruh pelayanan publik terintegrasi dalam satu aplikasi dan pembangunan aplikasi dasboard eksekutif untuk pimpinan, sehingga pimpinan mengetahui seluruh data pembangunan fisik dan non fisik di Kabupaten Solok. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait