Pj Bupati Aceh Timur Serahkan 310 SK P3K Tenaga Kesehatan

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur formasi tahun 2023, di aula SKB BKPSDM, Kamis (13/6/2024). (Foto: ISKANDAR/SumbarFokus.com)

ACEH TIMUR (SumbarFokus)

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Timur Mahyuddin, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Darmawan M. Ali, resmi melantik dan mengambil sumpah, serta menyerahkan, 310 Surat Ketetangan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tenaga Kesehatan formasi tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan pemerintahan kabupaten Aceh Timur formasi tahun 2023, bertempat di aula SKB BKPSDM, Kamis (13/6/2024).

Adapun lokasi pelantikan di antaranya, aula SKB BKPSD sebanyak 77 orang, aula UPTD RSUD Zubir Mahmud sebanyak 100 orang, dan aula UPTD RSUD SAAS sebanyak 133 orang.

Darmawan, dalam sambutan dan arahannya, mewakili Pj Bupati, mengatakan bahwa dalam ketentuan sebagai tenaga ASN, para PPPK dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagaimana telah diatur dalam PP 49 Tahun 2018 tentang manajemen PPPK.

“Bekerjalah dengan sebaik-baiknya, sebagaimana perjanjian kerja yang sudah saudara tandatangani,” ucap Darmawan.

Dia juga mengingatkan, perjanjian kerja yang sudah ditandatangani merupakan sebuah perjanjian yang mempunyai kekuatan hukum. Oleh karena itu, para PPPK yang baru saja mengucapkan sumpah harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

“Pada kesempatan ini, juga saya perlu mengingatkan kembali, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat komitmen dan tegas untuk tidak melakukan mutasi, mengingat pengangkatan sebagai tenaga PPPK adalah untuk mengisi formasi jabatan yang kosong,” jelas Darmawan.

Ditekankan, sebagai tenaga kesehatan yang saat ini berstatus sebagai ASN, para PPPK hendaklah responsif dan bijak serta tidak membeda-bedakan dalam pelayanan kesehatan.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Darmawan mengucapkan selamat bertugas.

“Berilah pelayanan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Aceh Timur khususnya,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten II Darmawan, Kepala BKPSDM Teuku Didi Farisha, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan KB, Direktur RSUD SAAS Peureulak, dan tamu undangan lainnya. (020)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait