Pj Bupati Sandi Fahlepi Ajak Birokrat Muba Tingkatkan Kolaborasi, Jauhi Kompetisi

Setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada 22 April 2024 yang lalu, Sandi Fahlepi, usai melaksanakan apel bersama dengan seluruh ASN Pemkab Muba, melanjutkan rapat perdana dengan jajaran staf Pemkab Muba, Senin (29/4/2024), di Ruang Rapat Serasan Sekate. (Foto: PIJAI/SumbarFokus.com)

MUSI BANYUASIN (SumbarFokus)

Setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada 22 April 2024 yang lalu, Sandi Fahlepi, usai melaksanakan apel bersama dengan seluruh ASN Pemkab Muba, melanjutkan rapat perdana dengan jajaran staf Pemkab Muba, Senin (29/4/2024), di Ruang Rapat Serasan Sekate.

Bacaan Lainnya

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas sambutan yang penuh kehangatan dan kekeluargaan dari jajaran Pemkab Muba. Mohon dukungannya dari seluruh Kepala OPD, camat, lurah, kades, dan birokrat Pemkab Muba. Mohon dukungan dan bantuan dalam pekerjaan membangun Muba, pertahankan persatuan dan kesatuan, serta perbanyak kolaborasi dan jauhi kompetisi,” ujar Sandi.

Pj Bupati Muba juga mengatakan bahwa sebagai birokrat harus selau siap dengan dinamika pergantian pejabat, mutasi, dan kenaikan jabatan, karena perjalanan karir yang akan dilalui adalah titipan Allah.

“Kami mengajak untuk kita sama-sama berbahagia dalam melaksanakan tugas di Kabupaten Muba ini, tidak perlu was-was atau takut kehilangan jabatan. Seandainya itu memang perlu dilakukan berarti sudah dalam perhitungan yang tepat. Tingkatkan kekompakan dan kerjasama. Saya bersama Sekda Muba sudah berkomitmen untuk bangun Muba dengan rasa kekeluargaan dan kerjasama,” sebut Sandi.

Sandi juga menyebutkan, secara pribadi dirinya baru menginjakkan kaki di Bumi Serasan Sekate. Oleh karena itu, dirinya mengaku belum terlalu mengetahui tentang Kabupaten Muba, namun demikian nama Kabupaten Muba sudah banyak diakui karena prestasi yang hingga ke kanca nasional dan internasional. Dia berharap, terus tumbuh kerjasama dan saling sinergi untuk bangun Kabupaten Muba lebih baik.

“Kabupaten Muba ini terkenal paling terbaik dari kabupaten/kota lainnya di Sumsel, maka dari itu kita pertahankan agar tetap jadi terbaik. Nama harum Kabupaten Muba yang sudah menggaung kita pertahankan bersama, saya minta kita semua jangan menutup diri, terbuka, dan saling berkonsultasi. Ambil kebijakan terbaik dari setiap program yang kita rencanakan, jaga persatuan dan kesatuan karena masyarakat menunggu sentuhan dan pelayanan dari kita,” pesannya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Apriyadi mengatakan, dirinya bersama Kepala Perangkat Daerah dan seluruh ASN Pemkab Muba menyatakan siap mendukung Pj Bupati Muba dalam memimpin Kabupaten Muba.

“Beliau hadir di sini, di Bumi Serasan Sekate, dengan tujuan untuk menjalankan tugas dan amanah, oleh karena itu wajib kita dukung, kita beri rasa nyaman dan kekeluargaan. Saya mengajak semua birokrat Pemkab Muba untuk kompak mendukung Pj Bupati Muba dengan kesetiaan, patuh dan loyalitas,” sebutnya.

Pada kesempatan tersebut, masing-masing Kepala Perangkat Daerah memaparkan program kegiatan yang akan segera dilaksanakan, seperti kegiatan MTQ tingkat Provinsi Sumsel pada 1-10 Mei 2024 dan Motoprix pada tanggal 4-5 Mei 2024. Pj Bupati mengimbau agar semua Kepala OPD saling bantu dan mendukung untuk mensukseskan dua agenda besar tersebut. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait