Ramadan Berbagi, Warga Nanggalo Terima Bantuan Sembako

Bentuk kepedulian terhadap sesama, kali ini program 'Ramadan Berbagi' Pemerintah Kota Padang menyasar Kecamatan Padang Utara. Sebanyak 283 warga menerima paket sembako tersebut. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Bentuk kepedulian terhadap sesama, kali ini program ‘Ramadan Berbagi’ Pemerintah Kota Padang menyasar Kecamatan Padang Utara. Sebanyak 283 warga menerima paket sembako tersebut.

Bacaan Lainnya

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi di Masjid Al Huda, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Senin (25/3/2024).

Edi Hasymi menyampaikan paket sembako program “Ramadan Berbagi” ini dihimpun oleh Baznas Kota Padang, selaku badan amil zakat. Baznas memfasilitasi antara orang memberi dan menerima zakat.

“Sebagian besar dari zakat ASN Pemko Padang, selain itu juga dari pihak lainnya yang telah berzakat. Pembagian sembako diharapkan meringankan pengeluaran selama bulan puasa sekaligus menyambut lebaran,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para penerima bantuan agar selalu bersyukur, sehingga apa yang diterima menjadi berkah.

“Kita doakan para Muzaki agar sehat selalu. Sesuai dengan syariat agama, dengan bersedekah dan berzakat tentunya mendapat berkah,” pungkasnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait