Rayakan Iduladha, PLN Distribusikan 36 Hewan Kurban untuk Masyarakat Sumbar

Memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 lalu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat menyembelih 36 hewan kurban yang dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan tersebar di seluruh Sumatera Barat. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Memperingati Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 lalu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat menyembelih 36 hewan kurban yang dibagikan kepada warga masyarakat yang membutuhkan tersebar di seluruh Sumatera Barat. Pemotongan 27 ekor sapi dan 9 kambing dalam yang berlangsung serentak pada Rabu (19/6/2024) lalu di Kantor Induk PLN UID Sumbar serta 5 Unit Pelaksana Padang, Bukittinggi, Solok dan Payakumbuh serta UP2D Sumbar.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, mengatakan bahwa ini lebih kurang 185 pegawai melaksanakan ibadah kurban di kantor PLN . Kegiatan yang berlangsung rutin setiap tahun ini merupakan wujud syukur insan PLN atas segala upaya keberhasilan dan kelancaran dalam menerangi negeri. Menurutnya momen Iduladha dapat menjadi perekat kebersamaan bagi insan PLN sekaligus menebarkan kebahagiaan serta manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Momen perayaan Iduladha tahun ini , lebih kurang 185 pegawai melaksanakan ibadah kurban di kantor PLN , ini menjadi simbol semangat pengorbanan dan kepedulian sekaligus menumbuhkan kembali rasa kemanusiaan. Semoga ini juga diteladani oleh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat,” ujar Eric.

Adapun total hewan kurban yang didistribusikan PLN se-Indonesia adalah sebanyak 2.458 hewan kurban yang terdiri dari 1.243 ekor sapi, 1.202 ekor kambing, dan 13 ekor kerbau dibagikan bagi masyarakat yang membutuhkan tersebar di seluruh Indonesia. Distribusi daging kurban akan dilakukan kepada masyarakat yang berhak diberbagai daerah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

“Semoga ini menjadi momentum yang semakin mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat. Sehingga keberadaan PLN tidak hanya dirasakan melalui layanan kelistrikan, tetapi juga melalui dalam berbagai program lain dalam upaya mempersembahkan kehidupan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat,”ungkap Eric.

“Penyelenggaraan kurban ini menjadi momentum dalam meningkatkan kepedulian dan persaudaraan kepada sesama. Semoga memberikan manfaat kepada penerima dan Allah meridhoi dan memudahkan semua upaya dan langkah kita dalam memberikan kontribusi nyata yang berkelanjutan, sampai kita mencapai kemenangan,” ujarnya lagi.

Agus, salah seorang tenaga alih daya (TAD) di lingkungan PLN UID Sumbar sekaligus penerima kurban, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dari PLN selama ini.

“PLN tidak hanya hadir memberikan suplai listrik kepada kami, namun juga terus konsisten memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat di lingkungan sekitar. Terima kasih PLN,” tuturnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait