Rektor UNP Prof. Ganefri Dilantik Jadi Ket Pengurus Pusat AFIum

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) oleh Ketua KONI Pusat Letjen (Pur) Marciano Norman di Meetingroom Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta, Senin (12/2/2024). (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D dilantik menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) oleh Ketua KONI Pusat Letjen (Pur) Marciano Norman di Meetingroom Kantor KONI Pusat Senayan Jakarta, Senin (12/2/2024). Dalam kesempatan hadir beberapa jajaran pengurus KONI Pusat.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Ketua KONI Pusat Letjen (Pur) Marciano Norman dalam sambutannya mengatakan bahwa kita harapkan pengurus baru yang dilantik agar terus memperkenalkan olahraga floorball ini, dengan melibatkan kampus sebagai pusat pengembangan olahraga ini.

“Makanya kita menggandeng pihal Kemendikbud Ristek dan orang kampus untuk aktif menjadikan olahraga ini dikenal luas, dan tentunya dengan inovasi baru oleh kepemimpinan yang baru ini, kita yakin kepada Prof. Ganefri akan mampu karena timnya orang-orang yang telah berpengalaman dalam pembinaan olahraga prestasi ini,” ujarnya.

Sementara itu Prof. Ganefri Ketua AFI Periode 2024 sd 2027 mengatakan dalam sambutannya bahwa pihaknya akan sosialisasikan  ke tingkat satuan pendidikan menengah  sampai perguruan tinggi, saat ini sudah 12 Pengcab Provinsi.

“Bulan April nanti kita akan gelar Kejurnas Flooball di Padang dan kita sudah siapkan Floorball sebagai salah satu cabang eksebisi di PON Aceh dan Sumut tahun 2024 ini,” ujar Prof. Ganefri.

Hadir sejumlah Pengurus inti dalam kegiatan pelantikan ini diantaranya Abdul Syukur, Joni Mairizal, Nurul Ihsan, Lilik Sudarwati, Anton Komaini, Muhammad Sazeli Rizki, Erianjoni, dan Nuruddin, Nadirman, Muchlas Suseno dan Nur Al.  Sementara pengurus yang lain mengikuti secara daring. Habis kegiatan diadakan rapat pengurus untuk untuk draf agenda kegiatan atau program kerja AFI ke depan. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait