Rektor UNP Terima Piagam Perhargaan Tokoh Peduli Sejarah PDRI dari Masyarakat Nagari Situjuh Batua

Rektor UNP Terima Piagam Perhargaan Tokoh Peduli Sejarah PDRI dari Masyarakat Nagari Situjuh Batua. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D menerima Piagam  Penghargaan dari Masyarakat Nagari Situjuh Batua atas Kepeduliaan dan Konsistensinya dengan Nilai-nilai Perjuangan Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI) dan Peristiwa Situjuh 15 Januari 1949. Ia juga dinilai sangat peduli dengan Kemajuan Pendidikan di Sumatera Barat sampai tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Penyerahan piagam tersebut diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat Audi Joinaldy dan Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Syafruddin yang juga didampingi oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi kepada Rektor UNP yang diwakili Dr. Erianjoni, M. Si Sekretaris Universitas UNP, dalam prosesi upacara Peringatan 75 Tahun Peristiwa Situjuh Batua di Lapangan Situjuh, hari ini Senin (15/1/2024).

“Masyarakat Nagari mengundang Rektor UNP via Pemerintah Daerah Sumbar untuk menerima penghargaan ini, karena pak Rektor ada dinas luar, maka saya mewakili beliau dan permohonan maaf dan salam beliau juga sudah kita sampaikan ke Wali Nagari Situjuh Batua pak Don Vesky Datuak Tan Marajo,” ujar Erianjoni.

Rangkaian kegiatan peringatan 75 Tahun Peristiwa Situjuh Batua ini, diadakan ziarah ke makam Pahlawan yang gugur dalam peristiwa Situjuh Batua dan mengunjungi surau lokasi peristiwa tersebut.

Dalam kegiatan ini hadir sejumlah kepala daerah, pimpinan OPD tingkat provisi dan kabupaten kota di Sumbar serta wakil dari PTN. Kegiatan ini juga dimeriahkan oleh penampilan dan atraksi defile Marching IPDN Sumbar yang sangat menarik dan menghibur peserta upacara dan ratusan masyarakat setempat. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait