Safari Ramadan ke Salo, Wabup Irwan Fikri Tampung Aspirasi Masyarakat

Agam
Wakil Bupati Agam Irwan Fikri tampung aspirasi masyarakat saat kunjungi Masjid Muslimin di Tigo Kampuang, Nagari Salo, Kecamatan Baso, Jumat (24/3/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Masyarakat Salo Kecamatan Baso sampaikan aspirasi kepada Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, Jumat (24/3/2023).

Bacaan Lainnya

Aspirasi ini disampaikan masyarakat Salo saat Tim Safari Ramadan (TSR) Kabupaten Agam yang dipimpin Wakil Bupati Agam Irwan Fikri kunjungi Masjid Muslimin di Tigo Kampuang, Nagari Salo, Kecamatan Baso, Jumat (24/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Pengurus Masjid Muslimin, Armen, mewakili masyarakat setempat menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi di daerah itu, salah satunya adalah terkait saluran irigasi untuk lahan pertanian masyarakat setempat.

Dikatakan, sebagian besar masyarakat Salo hidup dari bertani, oleh sebab itu, keberadaan saluran irigasi ini sangat penting bagi masyarakat.

“Kondisi saat sekarang ini, kami harus membayar terlebih dahulu agar air bisa mengalir masuk ke lahan dan ke sawah masyarakat, jika tidak, maka petani tidak bisa mengolah lahan tersebut,” ujarnya.

Oleh sebab itu, jelasnya, pihaknya memintak kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Agam untuk dapat mencarikan solusi dari persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri SH berjanji akan mencarikan solusi dan jalan keluarnya terkait irigasi tersebut.

“Dalam waktu dekat, kami dan dinas terkait akan meninjau kelapangan dan ingin melihat langsung terkait persoalan irigasi tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, persoalan irigasi ini harus segera diselesaikan, karena saluran irigasi ini sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi para petani.

(000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait