Sah! Dr. Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP Periode 2024-2029

Sah! Dr. Krismadinata Terpilih Jadi Rektor UNP Periode 2024-2029. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dr. Ir. Krismadinata terpilih menjadi Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) periode 2024-2029 dalam pemilihan yang dilakukan oleh Majelis Wali Amanat (MWA) pada Sidang Khusus MWA Pemilihan Rektor 2024-2029 yang di gelar di Ruang Sidang Senat, Rabu (8/5/2024).

Bacaan Lainnya

Dekan Fakultas Teknik itu Berhasil meraih suara terbanyak dengan 17 (tujuh belas) suara dari total 24 suara MWA dimana 9 suara dari Menteri dan 15 suara anggota MWA lainnya. Sedangkan dua Calon Rektor lainnya masing-masing Prof. Yohandri, M.Si, Ph.D, mendapatkan 6 (enam) suara dan Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt, 1 (satu) suara.

“Ini adalah bagian terakhir dari proses Pemilihan Rektor kita (Rektor UNP Periode 2024-2029), yaitu memilih Rektor dari tiga Calon Rektor yang ada,” ungkap Ketua MWA Prof. Dr. Z. Mawardi Effendi, M.Pd saat membuka Sidang Khusus MWA itu.

Proses pemilihan yang dihadiri 16 anggota MWA ini dipimpin langsung oleh Ketua MWA UNP didampingi oleh perwakilan dari Kementerian Pendidikan Kebudayan Riset dan Teknologi (Kemdikbud Ristek) yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc serta Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.d dan juga unsur dari perwakilan masyarakat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ir. Arifin Tasrif.

“Menetapkan saudara Dr. Ir. Krismadinata, S.T, M.T sebagai Rektor Universitas Negeri Padang Periode 2024-2029,” demikian bunyi  Surat Keputusan Majelis Wali Amanat Universitas Negeri Padang Nomor 101/UN35.MWA/HK/2024 tentang Penetapan Rektor Terpilih Universitas Negeri Padang Periode Tahun 2024-2029 tanggal 8 Mei 2024.

“Dengan berakhirnya pemilihan Rektor hari ini maka berakhir pula proses Pemilihan Rektor UNP Periode 2024-2029 yang sudah digelar sejak Januari lalu,” tutup Ketua MWA.

Diketahui Sebanyak 16 anggota MWA hadir dari 17 daftar anggota MWA dalam pemilihan itu yang terdiri Menteri Pendidikan, Rektor, Ketua SAU, Perwakilan Dosen, Perwakilan Tenaga Pendidikan, Perwakilan Alumni, Perwakilan Mahasiswa dan terakhir Perwakilan Masyarakat.

Setelah proses pemilihan oleh anggota MWA, dilaksanakan proses rekapitulasi perolehan suara Rektor terpilih yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (PPR) Prof. Dr. Alnedral, M.Pd dan disaksikan langsung Saksi dari Perwakilan Dosen Prof. Dr. Minda Azhar, M.Si, Perwakilan Masyarakat Dr. Irwan Syahril, dan Perwakilan Tendik Upita Yeniza, M.Pd.

Selanjutnya Ketua MWA langsung menetapkan Dr. Krismadinata menjadi Rektor terpilih Universitas Negeri Padang Periode 2024-2029, dimana berita acaranya ditandatangani oleh seluruh anggota MWA yang hadir. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait