Sambut HLUN, 400 Lebih Lansia Naik Trans Padang Gratis dalam Sehari

Sambut HLUN, 400 Lebih Lansia Naik Trans Padang Gratis dalam Sehari. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Sambut Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 Tahun 2024, Pemerintah Kota Padang menggratiskan lansia di Kota Padang untuk naik bus massal Trans Padang. Gratis naik Trans Padang berlaku sejak tanggal 31 Mei hingga 6 Juni 2024.

Bacaan Lainnya

Sejak digratiskan, cukup banyak lansia yang naik Trans Padang. Terutama di saat hari libur (Minggu) lalu. Tercatat pada Minggu (2/6/2024), total jumlah penumpang lansia yang naik Trans Padang di seluruh koridor sebanyak 434 orang.

Berdasarkan data Padang Sejahtera Mandiri (PSM), dalam sehari itu di koridor I sebanyak 150 lansia naik Trans Padang. Di koridor III sebanyak 131 lansia naik bus tersebut. Kemudian di Koridor IV sebanyak 41 lansia. Di koridor V sebanyak 93 orang, dan koridor VI sebanyak 19 orang.

Sementara itu, di hari Senin (3/6/2024), sebanyak 421 orang lansia naik Trans Padang yang tersebar di seluruh koridor. Pada koridor I, tercatat sebanyak 120 lansia naik Trans Padang. Kemudian di koridor III sebanyak 61 orang, koridor IV sebanyak 64 lansia, koridor V sebanyak 123 lansia, dan koridor VI sebanyak 52 lansia.

Gratis naik Trans Padang bagi lansia itu digagas Pj Wali Kota Padang Andree Algamar saat peringatan HLUN ke-28 di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Padang, pada pekan lalu. Saat itu Pj Wali Kota Andree Algamar menyebut, program sepekan naik Trans Padang gratis bagi para lansia itu merupakan bentuk perhatian kepada para lansia di Kota Padang.

“Program ini merupakan bentuk perhatian dan penghargaan kepada para lansia yang kaya akan pengalaman, pengetahuan dan kebijaksanaan,” ucap Pj Wali Kota Padang itu.

Program ini akan terus berlanjut hingga tanggal 6 Juni mendatang. Diyakini lonjakan penumpang lansia akan terus meningkat. Mengingat layanan bus Trans Padang yang terbilang layak dinaiki oleh siapa saja. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait