Sambut Perantau Mudik, Festival Muaro Padang Bakal Digelar Lebih Meriah

Sambut Perantau Mudik, Festival Muaro Padang Bakal Digelar Lebih Meriah. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam rangka menyambut para perantau dan wisatawan yang mudik ke Kota Padang pada libur Idulfitri 1445H, Pemerintah Kota Padang kembali menggelar Festival Muaro Padang.

Bacaan Lainnya

Festival ini rencananya bakal digelar dari 19 hingga 21 April 2024 mendatang di kawasan Sungai Batang Arau hingga Jembatan Siti Nurbaya.

Hal ini disampaikan Wali Kota Padang Hendri Septa sewaktu memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Festival Muaro Padang, di Aula Abu Bakar Jaar, Balaikota Padang, Aie Pacah, Rabu (13/3/2024).

“Tahun lalu Festival Muaro Padang berlangsung sukses dan sangat meriah. Tahun ini kita akan kembali digelar, tapi lebih meriah lagi. Kita harapkan event ini memberikan hiburan kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan perekonomian warga Kota Padang,” ucapnya.

Hendri Septa meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh pimpinan OPD dan stakeholder untuk menyukseskan Festival Muaro Padang ini. Kepada dinas terkait diminta agar segera melakukan persiapan untuk menyukseskan event ini.

“Libatkan semua pihak. Kita jadikan event ini pesta rakyat, event kita bersama,” pungkas Hendri Septa.

Pada Festival Muaro Padang ini akan digelar sejumlah kegiatan diantaranya Selaju Sampan, Urang Padang ma Bagamad, Karnaval Budaya, Pameran Ekraf dan UMKM, Kuliner Masa Lalu, Fashion Show Gen-Z, Pameran Foto dan Penerbitan Buku Batang Arau, dan Lomba Video Reel IG dan TikTok. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait