Satu Ruko di Nagari Sariak Pasbar Ludes Dilalap si Jago Merah

Petugas pemadam kebakaran dibantu masyarakat dan pemuda setempat, saat memadamkan api yang menghanguskan seluruh bagian ruko, Selasa (8/4/2024). (Foto : WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Kebakaran hebat hanguskan sebuah rumah toko (ruko) yang berada di Nagari Sariak, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (7/5/2024), sekitar pukul 15.30 WIB sore.

Bacaan Lainnya

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Pasaman Barat dikerahkan untuk memadamkan api yang sudah menjalar ke seluruh bagian ruko milik korban bernama Rostina Siregar (60).

Sekretaris Nagari Sariak Andris mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh tetangga korban Rahmat Hidayat (34) yang melihat api sudah mulai membesar, sehingga saksi bersama warga lainnya langsung berlari ke lokasi untuk menyelamatkan pemilik rumah.

“Melihat kobaran api yang sudah membesar, masyarakat sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Diterangkan, api dengan cepat menjalar hingga ke seluruh bagian ruko dikarenakan rumah tersebut merupakan bengkel dinamo, dan banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar.

Sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah Pasaman Barat dari posko utama Simpang Empat dan posko Kinali tiba di lokasi sekitar pukul 15.55 WIB.

“Petugas dibantu oleh masyarakat dan pemuda Karang Taruna Sariak berhasil memadamkan api sekitar pukul 17.00 WIB,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun seluruh bagian ruko beserta satu unit mobil pick up Mitsubisbi L 300 Nomor Polisi BA 9976 SP dan tiga unit sepeda motor merk Honda Scoopy dan Yamaha Vega serta Vespa hangus terbakar.

“Petugas Kepolisian dari Polsek Pasaman masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut, sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp1 miliar,” jelasnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait