Secara Aklamasi, Almudazir Sah Ditetapkan sebagai Ketua PJKIP Sumbar

Almudazir menggantikan Ketua PJKIP sebelumnya, Gusriyono, yang mundur karena terpilih menjadi anggota KPU Tanah Datar. (Foto: PJKIP Sumbar/SumbarFokus.com)

BATU SANGKAR (SumbarFokus)

Musyawarah Perhimpunan Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (PJKIP) Sumbar Batusangkar menghasilkan keputusan ditetapkannya Almudazir menjadi Ketua organisasi. Almudazir menggantikan Ketua PJKIP sebelumnya, Gusriyono, yang mundur karena terpilih menjadi anggota KPU Tanah Datar.

Bacaan Lainnya

“Kita jadikan Mubes ini sebagaimana sebuah perhimpunan berbadan hukum, harus jelas berita acara item per item agendanya,” ujar salah seorang peserta musyawarah, Adrian Tuswandi, Minggu (17/12/2023).

Ketua sidang Mubes, Novrianto Ucok, akhirnya bisa mengurai kusut perdebatan terkait esensi dari Mubes.

“Oke kita sepakat bahwa ini musyawarah orang yang punya etik dalam profesinya. Supaya tidak berlarut saya silakan forum untuk menetapkan atau memilih siapa Ketuay PJKIP Sumbar menggantikan Gusriyono yang sudah mengundurkan diri sejak menjadi Anggota KPU Tanah Datar,” ujar Novrianto.

Mencuat dari forum, nama Almudazir, yang kemudian oleh Pemimpin Sidang dilemparkan kembali ke forum untuk disepakati atau tidak.

Disampaikan, menjadiy ketua di sebuah lembaga yang disisi oleh wartawan yang punya kesibukan luar biasa memang harus calon yang punya keleluasan waktu mengurus PJKIP Sumbar ini.

“Saya sepakat Mubes ini aklamasi memutuskan Almudazir sebagai Ketua PJKIP Sumbar untuk tuga tahun ke depan. Dan Ketua terpilih diberi kewenangan penuh menyusun kepengurusan PJKIP Sumbar 2023-2026,” ujar Novrianto sambil mengetok palu. (000/KI)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait