Sekda Medison Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok

Sekda Medison Lepas Calon Jemaah Haji Kabupaten Solok. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

SOLOK (SumbarFokus)

Bupati Solok diwakili Sekda Medison lepas calon haji dari Kabupaten Solok, Minggu (26/5/2024) di Balairung Rumah Dinas Bupati Solok.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda dan Kakanwil Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli.

Sambutan Kakanwil Kemenag Kabupaten Solok Zulkifli menyatakan bawa pelepasan Calon Jemaah Haji (CJH) tahun ini istimewa karena dilakukan di Rumah Dinas Bupati Solok di Arosuka.

Jumlah CJH Kabupaten Solok yaitu sebanyak 167 orang, dan yang berangkat sebanyak 160 orang dan 7 orang cadangan. Terbagi menjadi dua kloter, kloter 15 berjumlah 140 orang dan kloter 17 berjumlah 20 orang. Untuk kloter 15 masuk asrama pada tanggal 28 Mei 2024 terbang ke Jeddah tanggal 29 Mei 2024, sedangkan untuk kloter 17 masuk asrama pada tanggal 30 Mei 2024.

“Dapat kami informasikan untuk jamaah tertua adalah Ibu Kamisah berusia 83 tahun, sedangkan jamaah yang termuda berusia 23 tahun berasal dari Nagari Sungai Nanam Kec Lembah Gumanti . Dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jamaah tahun ini lebih siap, lebih sehat dan lebih semangat tentunya. Semoga para Calon Jamaah haji sehat walafiat sampai dengan kembali lagi nantinya dan menjadi Haji yang mambrur. Beribadahlah sesuai dengan kemampuan dan jangan lupa istirahat. Mari kita doakan Sumatera Barat yang saat ini terkena musibah. Serta bersama kita doakan Kabupaten Solok menjadi yang terbaik dari yang baik,” paparnya.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda turut menyampaikan, di samping beribadah, kesehatan CJH adalah yang utama, sehingga jangan lupa istirahat, jangan sampai dehidrasi, dan mohon untuk dijadikan perhatian agar para CJH jangan terpisah dengan rombongannya.

“Doakan kami di sini khususnya Kabupaten Solok agar terhindar dari bencana dan semoga bisa menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat,” ujar Emiko.

Bupati Solok yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Medison menyampaikan, selamat kepada seluruh jemaah yang telah diberikan kesempatan untuk menjalankan ibadah haji pada tahun ini.

“Kami berpesan apapun situasi di tanah suci, ID Card jemaah bapak ibu sekalian jangan sampai dilepas atau hilang karna ID Card adalah salah satu pengenal bagi orang luar jika terjadi sesuatu serta selalul ah bersama rombongan jangan sampai ada yang terpisah-pisah. Kami ucapkan selamat jalan, semoga Allah SWT Melindungi bapak ibu selalu dan semoga menjadi haji yang mabrur,” pungkas Medison.

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait