Selenggarakan IMLF, Bupati Agam Apresiasi DPD Satu Pena

Agam
Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti buka secara resmi kegiatan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF), di aula PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi, Baso, Jumat (24/2/2023). (Foto: Ist.)

AGAM (SumbarFokus)

Bupati diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Agam Edi Busti buka secara resmi kegiatan International Minangkabau Literacy Festival (IMLF), di aula PPSDM Kemendagri Regional Bukittinggi, Baso, Jumat (24/2/2023).

Bacaan Lainnya

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambua tansa oleh Sekda Agam Edi Busti didampingi ketua penyelenggara kegiatan Sasri Bakri disaksikan oleh seluruh delegasi peserta IMLF.

“Pemerintah Kabupaten Agam sangat mengapresiasi upaya DPD Satu Pena Sumbar dan Yayasan Sumbar Talenta Indonesia atas terselenggaranya acara IMLF,” ujar Edi Busti.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kampung halaman di ranah Minangkabau, Khususnya di Kabupaten Agam.

“Mudah-mudahan melalui acara ini, kita kembali menyadari betapa tingginya nilai budaya dan falsafah hidup orang Minangkabau, mulai dari cara berprilaku, bertutur kata, dan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini bisa membuka cakrawala berpikir tentang pentingnya budaya literasi dalam membangun SDM yang unggul, sehingga dapat mewujudkan pengembangan kompetensi sosiokultural di era globalisasi.

(000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait