Seluruh OPD di Lingkup Pemprov Sumbar Ikuti Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

Dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar), Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Setdaprov Sumbar menggelar kegiatan evaluasi dan Diskusi Grup Terpumpun (DGT/FGD) Penyusunan Laporan Analisis Capaian Kinerja Semester 1 Tahun 2024 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (4/7/2024). (Foto: Pemprov Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di Sumatera Barat (Sumbar), Biro Administrasi Pembangunan (Adpem) Setdaprov Sumbar menggelar kegiatan evaluasi dan Diskusi Grup Terpumpun (DGT/FGD) Penyusunan Laporan Analisis Capaian Kinerja Semester 1 Tahun 2024 di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Kamis (4/7/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Kepala Biro Adpem Setdaprov Sumbar Ria Wijayanty memaparkan secara umum capaian kinerja tiap OPD sejak Januari hingga Juni 2024. Selain itu, turut disampaikan upaya-upaya percepatan yang dilakukan, serta kendala-kendala yang dihadapi masing-masing OPD.

“Hari ini kita menggelar FGD sekaligus mengevaluasi kinerja semester 1 tahun 2024. Alhamdulillah, sebanyak 51 OPD hadir semuanya dalam FGD kali ini, dan tadi sudah dibuka oleh Bapak Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Sumbar,” ujar Ria Wijayanty, di sela pelaksanaan FGD.

Dalam evaluasi dan FGD tersebut, sambung Ria, selain membahas upaya percepatan capaian kinerja, setiap OPD juga menyampaikan rintangan atau kendala yang dihadapi dalam mencapai target kinerja tersebut, termasuk di antaranya kejadian bencana di beberapa daerah yang berpengaruh langsung pada pelaksanaan kegiatan yang sebelumnya telah direncanakan oleh OPD.

“Cukup banyak kegiatan yang mesti mengalami perubahan lokasi karena kejadian bencana, sehingga harus diusulkan dan diubah pada anggaran perubahan dengan mempertimbangkan asas efisiensi dan efektifitas serta waktu,” ujarnya lagi.

Sementara itu, sambung Ria lagi, terkait pengadaan barang/jasa, pada umumya sedang berproses dan diharapkan pada awal semester 2 tahun 2024 telah mulai dilaksanakan. Sehingga, progres pelaksanaan program kegiatan dapat terealisasi sesuai target yang diharapkan.

“Yang pasti, evaluasi akan selalu dilakukan secara reguler, mulai dari evaluasi bulanan, triwulan, semester, serta tahunan,” ucapnya menutup. (000/adpsb/isq)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait