Semarak CFD Kota Padang, Ratusan Warga Antusias Lakukan Swacam PLN Mobile

Masyarakat berbondong-bondong mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mencoba layanan SwaCam pada Fitur Catar Meter PLN Mobile. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Pesero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat kembali menyemarakkan ajang Car Free Day (CFD) yang rutin digelar setiap Minggu pagi di Kota Padang. Bertempat di booth PLN Jalan Simpang 4 Jasa Raharja Mangunkarsoro, booth PLN menarik perhatian ratusan masyarakat Kota Padang yang sedang beraktivitas di acara tersebut. Masyarakat berbondong-bondong mengunduh aplikasi PLN Mobile dan mencoba layanan SwaCam pada Fitur Catar Meter PLN Mobile.

Bacaan Lainnya

General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho menjelaskan, kehadiran booth PLN di ajang CFD bertujuan untuk mengenalkan dan menggencarkan penggunaan layanan di PLN Mobile, terkhusus layanan SwaCam yang tersedia pada Fitur Catar Meter PLN Mobile.

SwaCam atau singkatan dari Swadaya Catat Meter merupakan sarana foto meter mandiri untuk pelanggan yang tersedia pada Fitur Catat Meter di PLN Mobile.

Fitur Catat Meter memberikan kemudahan bagi pelanggan pascabayar untuk mengecek dan menghitung tagihan listrik setiap bulan secara mandiri melalui aplikasi PLN Mobile. Dengan layanan ini, pelanggan dapat mencatat angka meter secara mandiri, mengetahui perkiraan pemakaian listrik bulanan sebelum tagihan resmi keluar, serta mengontrol penggunaan listrik mereka sendiri.

‘’Dengan SwaCam, transparansi dan keakuratan pemakaian listrik bisa dilakukan oleh pelanggan sendiri. Jadi mari lakukan SwaCam pada Fitur Catat Meter PLN Mobile setiap tanggal 23 hingga 27 setiap bulannya. Nanti akan langsung muncul estimasi biaya tagihan listrik untuk bulan berikutnya,” lanjut Eric.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melalukan SwaCam bagi pelanggan yang belum mengetahui:
1. Buka aplikasi PLN Mobile
2. ⁠Pilih Fitur Catat Meter
3. ⁠Klik mulai SwaCam
4. ⁠Foto angka stand meter pada kWh meter.
5. ⁠Pilih atau ketik nomor ID pelanggan
6. ⁠Ketik angka stand meter
7. ⁠Klik kirim

Selanjutnya Eric mengajak semua pelanggan PLN di Sumatera Barat yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile untuk segera mengunduh melalui Appstore dan Playstore demi Melalui aplikasi PLN Mobile, demi kemudahan dan informasi kelistrikan dalam satu genggaman. PLN Mobile, Semua Makin Mudah. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait