Semarak Piala Eropa 2024, PLN UID Sumbar Pastikan Kondisi Listrik Aman dan Andal di Lokasi Nobar

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat memastikan kesiapan pasokan listrik yang andal untuk mendukung semarak Piala Eropa 2024. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat memastikan kesiapan pasokan listrik yang andal untuk mendukung semarak Piala Eropa 2024. Kegiatan nonton bareng (nobar) yang diadakan di berbagai tempat kuliner, hotel, dan cafe di Sumatera Barat menjadi fokus utama dari layanan PLN kali ini.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Eropa 2024 yang saat ini telah memasuki babak perempat final menampilkan pertandingan-pertandingan seru antara tim-tim besar yang berkompetisi untuk meraih gelar Champion dikancah Eropa.

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho, mengungkapkan bahwa Piala Eropa 2024 merupakan event kejuaraan sepak bola internasional yang dinanti-nanti oleh masyarakat, khususnya para pecinta sepak bola. Tidak mau ketinggalan momen ini, PLN UID Sumbar hadir dengan memastikan pasokan listrik yang aman dan andal bagi para penonton.

“PLN siap menghadirkan listrik yang andal agar masyarakat tidak ketinggalan dalam keseruan pertandingan akbar Piala Eropa 2024 yang akan berlangsung hingga final pada 15 Juli mendatang. Kami memastikan bahwa kapasitas listrik yang dimiliki sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Daya mampu listrik keseluruhan provinsi Sumatera Barat saat ini berada di angka 781,99 MW, sementara beban puncak mencapai 669.50 MW, sehingga PLN memiliki cadangan listrik yang hampir mencapai 16.88 persen MW,” kata Eric.

Eric menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang pasokan listrik selama Piala Eropa berlangsung, karena kapasitas listrik Sumatera Barat saat ini lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sumbar. Menurutnya, jika tidak ada kendala pada faktor cuaca atau force major lainnya, maka listrik PLN akan hadir memberikan kenyamanan pada pelanggan,

Untuk memastikan kenyamanan masyarakat, Eric menambahkan bahwa PLN telah menyiapkan tim siaga 24 jam yang terdiri dari personel yentek dan petugas call center. “Apabila masyarakat mengalami masalah terkait kelistrikan, dapat segera melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile. Petugas kami siap siaga 24 jam untuk memberikan keandalan kepada masyarakat,” ujar Eric.

Melalui aplikasi PLN Mobile, masyarakat tidak hanya dapat melaporkan gangguan kelistrikan, tetapi juga mendapatkan berbagai kemudahan lainnya seperti pembelian token, pembayaran listrik, pengajuan penyambungan baru, perubahan daya, migrasi, serta penyambungan sementara. “PLN terus bertransformasi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan digitalisasi layanan melalui aplikasi PLN Mobile,” imbuh Eric.

Dengan adanya dukungan dari PLN UID Sumbar, masyarakat Sumatera Barat dapat menikmati seluruh rangkaian pertandingan Piala Eropa tanpa khawatir akan gangguan listrik. PLN UID Sumbar berkomitmen untuk memastikan pasokan listrik yang aman dan andal demi kenyamanan dan keseruan masyarakat dalam menyaksikan pertandingan sepak bola paling dinanti tahun ini. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait