Semen Padang Raih Predikat Bronze pada Ajang BCOMSS 2024

PT Semen Padang kembali meraih prestasi bergengsi di tingkat nasional. (Foto: Semen Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT Semen Padang kembali meraih prestasi bergengsi di tingkat nasional. Kali ini, pada ajang BUMN Corporate Communication and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang digelar kementerian BUMN, PT Semen Padang berhasil menyabet predikat Bronze untuk kategori program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Creating Shared Value.

Bacaan Lainnya

Penghargaan itu diserahkan Sekretaris Kementerian BUMN Rabin Indrajad Hattari kepada Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang Indrieffouny Indra, di Jakarta, Kamis (7/3/2024). Penyerahan penghargaan itu disaksikan Menteri BUMN Erick Thohir.

Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra mengaku bersyukur dan bangga atas penghargaan yang diraih PT Semen Padang pada ajang BCOMSS tersebut.

“Kami bersyukur atas raihan yang membanggakan bagi seluruh insan PT Semen Padang,” kata Indrieffouny yang didampingi Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis.

Ia mengatakan, predikat Bronze untuk kategori Program TJSL merupakan suatu kebanggaan sekaligus pengakuan atas komitmen dan upaya perusahaan dalam menjalankan program-program TJSL.

“Penghargaan ini semakin memacu semangat kami untuk terus meningkatkan kinerja dan berkomitmen pada prinsip-prinsip keberlanjutan dalam setiap aspek operasional perusahaan. Kami menyadari bahwa keberhasilan jangka panjang tidak hanya diukur dari pencapaian finansial semata, tetapi juga bagaimana perusahaan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” ujarnya.

Menurut dia, apresiasi ini menjadi motivasi bagi seluruh insan PT Semen Padang untuk terus berinovasi dalam mengembangkan program-program keberlanjutan yang berdampak nyata.

“Kami berkomitmen untuk senantiasa mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik, menjaga kelestarian lingkungan, serta berkontribusi dalam pembangunan masyarakat secara berkelanjutan,” katanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah mendukung upaya perusahaan dalam mewujudkan keberlanjutan perusahaan.

“Penghargaan ini akan menjadi pemacu bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Prestasi kali ini merupakan yang kedua dalam keikutsertaan PT Semen Padang pada ajang BCOMSS. Pada tahun 2023, PT Semen Padang meraih predikat Bronze
berdasarkan beberapa inovasi yang dilakukan perusahaan dalam mengimplementasikan program TJSL yang berkelanjutan, sehingga memberikan manfaat yang begitu besar bagi lingkungan.

BUMN Corporate Communications And Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 adalah sebuah ajang kompetisi di bidang Komunikasi Korporat dan program Keberlanjutan bagi semua perusahaan BUMN yang sudah terdaftar di microsite. (000/sp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait