Serahkan 84 E-KTP, Wako Hendri Septa: Isilah Masa Muda dengan Prestasi

Wako Hendri Septa bertindak sebagai pembina upacara dan menyerahkan sebanyak 84 e-KTP kepada pelajar SMAN 11 Padang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Senin (21/8/2023). (Foto: Pemko Padang/sumbarfokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan ialah dengan mengisi dengan prestasi dan kegiatan positif lainnya.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat

Hal tersebut dikatakan Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa saat bertindak sebagai pembina upacara dan menyerahkan sebanyak 84 e-KTP kepada pelajar SMAN 11 Padang di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Senin (21/8/2023).

“Perjuangan membutuhkan pengorbanan, seperti yang dilakukan oleh para pahlawan kita. Banyak pahlawan kita gugur di usia muda, agar generasi penerus mereka dapat menghirup udara bebas,” ucapnya.

Dijelaskan Wako, untuk Kota Padang sendiri sudah menginjak usia 354 tahun yang diperingati pada tanggal 7 Agustus. Kemudian, Indonesia sendiri sudah menginjak umur 78 tahun yang diperingati pada tanggal 17 Agustus.

“Pada 354 tahun yang lalu, orang tua kita, datuk, niniak mamak, bundo kandung, para pahlawan berjuang mengusir para penjajah. Begitu juga Indonesia, jauh sebelum kita merdeka, para pahlawan nasional juga memperjuangkan kemerdekaan. Sehingga sekarang, kita dapat berdiri tegak, berwibawa, serta sejajar dengan negara lain,” tambahnya.

Untuk itu, jelas Wako, adapun usaha yang dapat dilakukan oleh generasi penerus untuk menghargai pengorbanan pahlawan yaitu dengan melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin dengan serius, mengisi masa muda dengan prestasi, serta kegiatan positif lainnya.

“Kita juga harus bersyukur dan berterima kasih kepada pahlawan kita. Isilah masa muda dan kemerdekaan ini dengan prestasi-prestasi dan kegiatan positif. Sebab estafet pembangunan Indonesia ini berada pada generasi berikutnya,” tuturnya.

Dengan begitu, jelas Wako, tak hanya membanggakan para pahlawan, namun juga dapat membanggakan orangtua, guru, serta keluarga.

“Mudah-mudahan, anak-anak kita, generasi muda penerus bangsa dapat mengisi masa mudanya dengan prestasi. Menjadi kebanggaan bagi orangtua, baik orangtua di rumah, orang tua di sekolah, serta keluarga,” harapnya. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait