Sudah Berangsur! Jalan Rusak di Kota Padang Kembali Mulus

Sudah Berangsur! Jalan Rusak di Kota Padang Kembali Mulus. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-sehari, Pemerintah Kota Padang terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlobang di sejumlah titik di Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang Ihsanul Rizki, Jumat (14/6/2024).

Ihsanul Rizki menyebutkan, beberapa ruas jalan yang sedang tahap perbaikan saat ini, yakni, Jalan Perak II depan Masjid Jihad Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, tepat di samping Kampus I UIN Imam Bonjol Padang, yang pengerjaannya sudah dimulai sejak kemarin.

Kemudian saat ini juga sedang berlangsung perbaikan Jalan Pesantren Kelurahan Aie Pacah Kecamatan Koto Tangah, tepatnya dari jalan By Pass menuju Pesantren Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka Padang. Jalan yang akan diperbaiki memiliki panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Perbaikan ini menggunakan beton dan ditargetkan selesai dalam waktu 7 hari.

“Kita terus melakukan perbaikan jalan rusak dan berlobang di Kota Padang semenjak Januari 2024 lalu. Saat ini perbaikan terus kita kebut sesuai arahan dari Penjabat (Pj) Wali Kota Padang Bapak Andree Harmadi Algamar,” ucapnya.

“Kondisi jalan yang kita perbaiki bermacam-macam. Seperti jalan Hamka ini, kondisi aspalnya sudah rusak parah, dan sekarang sedang kita lakukan perbaikan. Kita harapkan dengan selesainya perbaikan jalan ini dapat menunjang kegiatan pendidikan di pesantren ini,” tambahnya.

Terpisah Pj. Wali Kota Padang Andree Harmadi Algamar mengapresiasi kinerja Dinas PUPR Kota Padang dan meminta agar upaya perbaikan jalan terus dilanjutkan.

“Kita berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk masyarakat, salah satunya dengan menyediakan akses jalan yang mulus. Semoga semua titik lokasi perbaikannya bisa selesai dengan cepat” ujarnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait