Sumbar Telah Menyala Kembali 100 Persen, Gubernur: Terima Kasih, PLN!

PLN berhasil pulihkan sistem kelistrikan setelah terjadi gangguan SUTET 275 kV Linggau-Lahat Selasa silam. Sejak dini hari Rabu (6/6/2024) ini kelistrikan seluruh Sumatera Barat telah 100 persen pulih. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PLN berhasil pulihkan sistem kelistrikan setelah terjadi gangguan SUTET 275 kV Linggau-Lahat Selasa silam. Sejak dini hari Rabu (6/6/2024) ini kelistrikan seluruh Sumatera Barat telah 100 persen pulih.

Bacaan Lainnya

Upaya penormalan melibatkan penanganan pada 215 penyulang tegangan menengah 20 kV yang menyuplai 11.720 gardu distribusi dan 1,7 juta pelanggan. Kurang dari 2×24 jam, petugas PLN di seluruh Sumatera bekerjasama secepat mungkin dan dengan dedikasi setinggi mungkin agar listrik kembali normal.

“Saat ini, kondisi kelistrikan 1,7 juta pelanggan di wilayah Sumatera Barat telah kembali menyala. Ratusan pegawai PLN di seluruh unit telah memberikan usaha terbaik untuk menormalkan sistem kelistrikan yang sempat terganggu,” ungkap eric

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, seluruh pelanggan Sumatera Barat dipastikan telah kembali dapat menikmati listrik PLN sejak pukul 00.53 WIB, Rabu (6/6/2024) ini.

General Manager Eric Rossi lantas berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan seluruh stakeholder dan masyarakat pada umumnya terhadap PLN.

‘’Terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan sejak Selasa lalu, terkhusus dari pemerintah dan stakeholder. Terima kasih sudah percaya bahwa kami mengupayakan yang terbaik sesegera mungkin agar listrik kembali pulih,’’ sampainya.

Di tempat terpisah, Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah sampaikan ucapan terima kasih kepada PLN. Listrik adalah kebutuhan vital bagi masyarakat, Gubernur mengapresiasi kerja keras petugas PLN untuk menormalkan listrik sesegera mungkin sehingga kebutuhan masyarakat kembali terpenuhi.

‘’Terima kasih kepada PLN, baik jajaran pimpinan hingga seluruh petugas yang turun siang-malam hingga listrik kembali pulih. Alhamdulilah kerja keras dan kerjasama berhasil memulihkan listrik dengan cepat,’’ sampai Gubernur.

Gubernur berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Beliau percaya, kelistrikan di Sumbar cukup dan andal dan harapannya dapat melakukan upaya preventif secara lokal. Dukungan penuh dari pemerintah terhadap PLN harapannya sejalan dengan dukungan masyarakat, sehingga PLN dapat terus memberikan pelayanan kelistrikan terbaik. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait