Terdampak Banjir Bandang, KKP RI Bantu Sektor Pertanian dan Perikanan Padang Panjang

Terdampak Banjir Bandang, KKP RI Bantu Sektor Pertanian dan Perikanan Padang Panjang. (Foto: Pemko Padang Panjang/SumbarFokus.com)

PADANG PANJANG (SumbarFokus)

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia (RI) serahkan bantuan untuk korban banjir bandang menyusul ikut terdampaknya sektor pertanian dan perikanan di Kota Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Bantuan diserahkan perwakilan KKP RI Yuwanda Ilham sebesar Rp17 juta kepada kepala keluarga terdampak masing-masing sebesar Rp1 juta di Posko Utama Banjir Bandang Lahar Dingin, Selasa (21/5/2024).

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban dari para korban. Semoga cepat kembali membaik dari sektor pertanian maupun sektor perikanan,” ujarnya.

Kepala BPBD Kesbangpol I Putu Venda bersama Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Ade Nafrita Anas turut menyambut bantuan dari KKP RI ini.

“Bantuan tersebut diberikan langsung kepada korban yang lahan pertanian serta kolam ikannya rusak akibat banjir bandang serta longsor di Padang Panjang,” jelas Ade.

I Putu Venda menyampaikan, banyak kerusakan rumah serta kehilangan mata pencaharian warga akibat dari banjir bandang yang melanda Padang Panjang pada 11 Mei lalu itu.

“Kami berharap dengan bantuan yang terus datang ke posko ini, dapat dengan cepat memulihkan warga yang terkena bencana, meskipun banyak kerugian materil dan nonmateril dari warga yang tertimpa musibah,” ujarnya. (000/ril)

 

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait