Traffic Light Mati, Wako Hendri Septa Panggil Kepala BPTD 1 Sumbar

Traffic Light Mati, Wako Hendri Septa Panggil Kepala BPTD 1 Sumbar. (Foto: Pemko Padang/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Permasalahan traffic light sepanjang jalan bypass Kota Padang yang menjadi sasaran amukan warga kota akhir-akhir ini, menjadi perhatian serius Wali Kota Padang Hendri Septa.

Bacaan Lainnya

Hendri Septa secara khusus memanggil Kepala BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Wilayah 1 Sumatera Barat, M. Majid, untuk melakukan audiensi di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (21/3/2024).

Dijelaskan Hendri Septa bahwa jalan bypass merupakan jalan nasional yang pengelolaannya di bawah instansi pusat. Termasuk kelengkapan fasilitas jalan lainnya berupa marka jalan dan traffic light.

“Permasalahan traffic light ini sudah memicu kemarahan publik. Jadi tidak bisa dianggap sepele. Kami minta BPTD Wilayah 1, agar sesegeranya memperbaiki, karena itu merupakan kewenangan mereka,” beber Hendri Septa.

Majid menjelaskan bahwa perbaikan traffic light sepanjang bypass sudah dalam proses tender melaui anggaran APBN Kemenhub di BPTD Wilayah 1.

“Pertama kami minta maaf atas tidak kenyamanan warga Kota Padang. Tapi perlu kami jelaskan bahwa proses perbaikan traffic light ini sudah berjalan. Memang prosesnya agak lama karena mekanisme tender. Insya Allah setelah lebaran perbaikan traffic light sepanjang bypass selesai,” jelas M. Majid didampingi jajaran BPTD Wilayah 1 Sumbar.

Terakhir Hendri Septa meminta agar Kepala BPTD Wilayah 1 Sumbar, mengawal proses perbaikan traffic light sepanjang bypass.

“Semoga Pak Majid mengawal proses perbaikan traffic light ini. Karena memang semakin hari semakin membahayakan warga Kota Padang yang berlalu lintas di jalan bypass. Kami mohon juga kesabaran warga untuk menunggu proses tendernya di pusat hingga perbaikannya selesai,” tutup Wali Kota Padang didampingi Kadishub Ances Kurniawan. (000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait