Tujuh Tahun Menunggu, Gedung Baru SMPN 43 Padang Diresmikan Wali Kota

Wali Kota Padang
Peresmian gedung baru SMPN 43 Padang oleh Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Kamis (27/1/2023). (Foto: Ist.)
PADANG (SumbarFokus)
Setelah menunggu selama lebih kurang tujuh tahun, kini SMPN 43 Padang memiliki gedung baru sendiri. Gedung baru tersebut berada di RT 01 RW 13, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah.
Selama ini SMPN 43 ini proses belajarnya menumpang di Sekolah YAPI.
Wali Kota Padang Hendri Septa Meresmikan gedung baru SMPN 43 Padang tersebut pada Kamis (27/1/2023).
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Padang, disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, dan unsur terkait lainnya.
Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, pembangunan SMPN 43 Padang merupakan program unggulan Pemerintah Kota Padang dalam membangun 500 unit Ruang Kelas Baru (RKB).
“Alhamdulillah, kita kembali meresmikannya pembangunan ruang kelas baru untuk anak didik kita di Kota Padang. Kali ini kita bangun 10 lokal dengan anggaran lebih kurang Rp.8 milyar,” ungkap Wako Hendri Septa.
Wako Hendri Septa berharap proses belajar dapat lebih efektif, prestasi sekolah lebih meningkatkan, dan dapat menghasilkan siswa – siswi berprestasi.
“Kepada kepala sekolah, majelis guru, beserta murid -murid semua untuk menjaga dan merawat sekolah ini dengan baik, karena sekolah ini merupakan dambaan bagi kita semua,” pungkas Wako Hendri Septa.
Kepala SMPN 43 Padang Netti Asmar menceritakan, SMPN 43 Padang telah mengalami proses pindah belajar sebanyak 3 kali. Namun sejak tahun 2017, berdasarkan kesepakatan bersama SMPN 43 Padang proses belajarnya menetap di Sekolah YAPI.
“Alhamdulillah atas nama kepala sekolah, komite dan majelis guru, beserta wali murid, kami mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Bapak Hendri Septa yang telah membangun gedung baru SMPN 43 Padang. Gedung baru ini telah lama kami nantikan lebih kurang tujuh tahun lamanya,” ucapnya.(000/ril).

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.

Bacaan Lainnya
KPU Provinsi Sumatera Barat


Pos terkait