UNP dan Pemkab Kerinci Bersinergi Membangun Masa Depan Pendidikan Berkualitas

UNP dan Pemkab Kerinci Bersinergi Membangun Masa Depan Pendidikan Berkualitas. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Suasana hangat menyelimuti Universitas Negeri Padang (UNP) saat menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Kerinci dalam acara Penandatanganan Kesepakatan Bersama di Ruang Sidang Senat, Gedung Rektorat & Research Center pada Rabu (24/1/2024).

Bacaan Lainnya

Kesepakatan ini mencakup program kegiatan antara pemerintahan dan perguruan tinggi, yang melibatkan bidang perencanaan pembangunan, pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Kabupaten Kerinci dikenal sebagai daerah di Provinsi Jambi yang menjadi pengirim mahasiswa terbanyak ke UNP, menyambut kerjasama ini sebagai langkah strategis dalam pengembangan pemerintahan setempat. Penandatanganan kesepakatan ini menjadi bukti komitmen penuh Pemerintah Kabupaten Kerinci untuk menjalin kerjasama yang profesional dengan UNP.

Penjabat Bupati Kabupaten Kerinci Asraf, S.Pt., M.Si, menyampaikan harapannya agar UNP senantiasa mengadakan studi kebijakan sebagai kontribusi berarti dalam pengembangan model pembangunan daerah.

Ia juga mengajak UNP untuk mengembangkan program kegiatan pengabdian masyarakat yang dapat mengatasi tantangan sosial dan ekonomi yang masih lemah di daerah tersebut.

“Dengan adanya penandatanganan kesepakatan ini, kita berharap UNP dapat membantu mengarahkan dan menggerakkan partisipasi masyarakat melalui kegiatan yang sesuai dengan tridarma perguruan tinggi,” ujar Asraf.

Ia juga menekankan pentingnya melibatkan lembaga swadaya dan kelompok swadaya masyarakat yang diprakarsai oleh UNP.

Prof. Ganefri, Ph.D, Rektor UNP, menyambut kerjasama ini dengan antusias, ia menegaskan tujuan universitas untuk menjadi destinasi pendidikan bagi masyarakat. “UNP akan memberikan prioritas kepada warga Kerinci yang ingin belajar di universitas ini, memberikan mereka ruang untuk mengembangkan potensi dan pengetahuan,” kata Prof. Ganefri.

Kesepakatan ini diharapkan akan menjadi tonggak sejarah dalam membangun rantau pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan antara Pemerintah Kabupaten Kerinci dan Universitas Negeri Padang, membawa harapan baru bagi masa depan pendidikan yang lebih baik di daerah ini.=

Turut hadir pula sejumlah pejabat UNP termasuk Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama & Sistem Informasi, Kepala LP3S, Direktur Kemahasiswaan & Alumni, Direktur Akademik, Direktur Perencanaan & Kerjasama, Direktur Sumber Daya Manusia, Direktur Umum dan Keuangan, Dekan Selingkungan UNP, Direktur Sekolah Vokasi, para Wakil Dekan, dan para Kepala Departemen serta Staf Ahli Rektor yang berkesempatan hadir. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait