UNP Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024

UNP Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar upacara dalam rangka Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di ruang terbuka hijau depan Rektorat UNP Kampus Utama Air Tawar, Kamis (2/5/2024).

Bacaan Lainnya

Upacara yang diikuti oleh seluruh sivitas akademik UNP yang terdiri dari Pimpinan, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa serta perwakilan Siswa dari Sekolah Pembangunan UNP itu dipimpin langsung oleh Wakil Rektor (WR) I, Dr. Refnaldi, S.Pd, M.Litt.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan kami di Kemendikbud Ristek. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia,” kata WR I saat membacakan Naskah Pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim dalam rangka Hardiknas 2024.

Pada upacara yang berlangsung hikmat itu juga diserahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 30 bagi satu Dosen UNP, Prof. Hendri, Ph.D., IPU dan Satya Lencana Karya 10 untuk satu Dosen, Dr. Elfizon, S.Pd., M.Pd.T serta dua Tenaga Kependidikan, Ade Suryani, A.Md dan Delia Fadila, SE., Ak., M.M. Diketahui juga peserta Upacara Peringatan Hardiknas di Lingkungan UNP mengenakan pakaian adat tradisional di Indonesia. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait