Untuk Pelayanan Kelistrikan Terbaik, PLN Perkuat Sinergi Stakeholder hingga Kecamatan

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok terus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kelistrikan terbaik bersama dengan Pemerintah dan stakeholder hingga level kecamatan di kota Sawahlunto, kecamatan Silungkang, baru-baru ini. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

SAWAHLUNTO (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solok terus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kelistrikan terbaik bersama dengan Pemerintah dan stakeholder hingga level kecamatan di kota Sawahlunto, kecamatan Silungkang, baru-baru ini.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut, hadir secara langsung Senior Manager Distribusi PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Barat, Hariadi Fitrianto, berserta jajaran manajemen PLN UP3 Solok. Kedatangan tim PLN disambut hangat oleh Camat Silungkang, Andi Eka Putra, serta Perangkat Desa dan Tokoh Masyarakat.

Dalam audiensi tersebut, PLN memaparkan kondisi sistem kelistrikan Kota Sawahlunto, terutama kecamatan Silungkang, yang handal serta menyajikan action plan dan rencana kedepan PLN agar semakin optimal.

Hariadi Fitrianto menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Silungkang atas kolaborasi yang telah memberikan dukungan penuh kepada PLN.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Silungkang kepada PLN hingga saat ini. Semoga sinergitas yang baik ini dapat semakin ditingkatkan ke depannya, sehingga kami dapat selalu memberikan pelayanan kelistrikan yang semakin handal tanpa gangguan kelistrikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan listrik akibat force majeure, seperti misalnya hewan atau pohon, Hariadi mengajak pemerintah bersama masyarakat untuk bekerja sama dengan PLN, termasuk dengan kooperatif jika ada pohon milik masyarakat di sekitar jaringan listrik untuk dilakukan pembersihan ranting atau pemangkasan.

Pada kesempatan yang sama, Camat Silungkang, Andi Eka Putra, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dukungan dan pelayanan kelistrikan yang telah diberikan oleh PLN kepada masyarakat kecamatan Silungkang selama ini.

“Terima kasih atas partisipasi PLN yang berkontribusi aktif dalam pertemuan audiensi ini. PLN memberikan banyak informasi tentang sistem kelistrikan, khususnya di kecamatan Silungkang. Semoga sinergi ini terus berjalan, dan kedepannya semoga penguatan infrastruktur kelistrikan PLN semakin handal sehingga kita bersama-sama dapat meningkatkan produktivitas masyarakat,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho, menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung upaya PLN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Eric juga menekankan pentingnya peran stakeholder dalam mendampingi dan mendukung kesuksesan proses bisnis yang dijalankan oleh PLN.

“Audiensi semacam ini sudah menjadi rutinitas bagi seluruh unit PLN Sumatera Barat bersama stakeholder. Dan tentunya, dukungan dari seluruh stakeholder sangatlah penting, sehingga PLN dapat terus melayani masyarakat Sumatera Barat dengan kualitas kelistrikan terbaik,” terang Eric.

Selanjutnya, Eric juga mengimbau kepada masyarakat untuk aktif melaporkan potensi maupun gangguan kelistrikan kepada PLN melalui PLN Mobile, khususnya yang berkaitan dengan cuaca ekstrem yang sering terjadi selama musim hujan, sehingga tim PLN dapat bekerja lebih maksimal. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait