Usai Pelantikan Rektor, UNP Gelar Malam Pisah Sambut

Usai Pelantikan Rektor, UNP Gelar Malam Pisah Sambut. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Malam Pisah Sambut antara Rektor Periode 2020-2024 Prof. Ganefri, Ph.D dengan Rektor Periode 2024-2029 Dr. Krismadinata, Rabu (5/6/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di Auditorium UNP itu dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk silaturahmi dan rasa syukur keluarga besar UNP setelah berhasil dengan lancar melaksanakan pemilihan Rektor. Hal ini diungkapkan Ketua Pelaksana Dr. Erianjoni.

Rektor UNP Dr. Krismadinata dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Rektor UNP Periode 2016-2020 dan 2020-2024 Prof. Ganefri, Ph.D yang sudah sangat luar biasa berkontribusi untuk kemajuan UNP yang dari Universitas Satuan Kerja (Satker) berkembang menjadi Badan Layanan Umum (BLU) hingga saat sekarang menjadi Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH).

“Beliau tidak hanya Rektor namun juga motivator bagi saya maka saya akan banyak belajar kepada beliau. Apa yang telah dilakukan Prof. Ganefri akan Saya lanjutkan, Saya tidak akan mengubahnya cuma menambahkan yang perlu ditambahkan,” ungkap Rektor yang kerap disapa Kris itu.

Sementara itu Rektor UNP Periode 2020-2024, Prof. Ganefri, Ph.d dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berkontribusi membantunya dalam mengembangkan UNP. Tak ketinggalan ucapan terimakasih kepada Rektor-Rektor terdahulu.

“Terima Kasih kepada Rektor-Rektor terdahulu dengan apa yang telah dilakukan dimasa lampau. Saya banyak menerima masukan yang luar biasa dari mereka untuk kemajuan UNP,”

Acara yang dihadiri Sivitas Akademik UNP itu berlangsung meriah dengan menampilkan berbagai performa, mulai dari sajian musik tradisional Minangkabau, solo song, Band dan pembacaan puisi yang diisi oleh Dosen, Tenaga Kependidikan dan juga mahasiswa.

Tidak ketinggalan Prof. Ganefri dan Dr. Krismadinata juga berduet menyanyikan lagu Rumah Kita. Tak kalah menjadi pusat perhatian penampilan seni tradisional Rabab yang dibawakan Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Prof. Dr. Ermanto, S. Pd , M.Hum yang sangat menghibur dengan sair-sair rababnya.

Selanjutnya juga ada Lectora Band, band baru gagasan dari Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Si yang personilnya terdiri dari para dosen berbagai fakultas se-lingkungan Universitas Negeri Padang (UNP) dan beberapa mahasiswa. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait