UTBK-SNBT 2024 Dijaga dengan Keamanan Maksimal, UNP Libatkan Polisi dan Tentara

UTBK-SNBT 2024 Dijaga dengan Keamanan Maksimal, UNP Libatkan Polisi dan Tentara. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Universitas Negeri Padang (UNP) terus berupaya memberikan pelayanan dan keamanan yang maksimal bagi kelancaran proses pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Tes Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) pada Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Tim Keamanan UTBK-SNBT UNP, Dr. Asep Sujana Wahyuri, S.Si, M.Pd mengatakan Tim Gabungan yang terdiri dari anggota Kepolisian, Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Tentara, Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan 44 orang Tim Satuan Pengamanan UNP dikerahkan selama pelaksanaan UTBK di UNP.

“Alhamdulilah ujian yang mulai kita selenggarakan sejak tanggal 30 April lalu, sampai hari ini (Kamis-red) tidak ada kejadian yang menonjol selama pelaksanaan UTBK,” terangnya kepada Humas UNP, Kamis (2/5/2024).

Tak hanya melakukan pengamanan, lanjut Pria yang juga Direktur Kemahasiswaan dan Alumni UNP itu, Tim Keamanan UTBK juga memberikan pelayanan kepada Calon Mahasiswa yang tes di UNP untuk mengantarkan mereka yang mengalami kesulitan menuju lokasi tes yang tersebar di Kampus UNP.

“Adik-adik sampai di gerbang UNP yang butuh transpor tambahan, kemudian bagi yang salah lokasi misalnya atau yang belum sempat melihat lokasi, kami bantu antarkan ke lokasi ujiannya,” tambahnya.

Lebih lanjut ia menegaskan Tim Keamanan UTBK-SNBT UNP terus berusaha semaksimal mungkin agar peserta UTBK-SNBT yang memilih ujian di Pusat UTBK UNP merasa nyaman sehingga berhasil mendapatkan posisi di Perguruan Tinggi Favorit mereka.

“mudah-mudahan Tim Keamanan bisa memberikan yang terbaik untuk adik-adik Calon Mahasiswa yang tes di UNP dan kita semua bisa menjalankan tugas dengan baik,” tutupnya.

Diketahui Pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 di UNP resmi dibuka oleh Prof. Ganefri, Ph.D, Selasa (30/4/2024). Dalam sambutannya ia berharap pelaksanaan UTBK-SNBT di UNP dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan prosedur yang disiapkan oleh panitia pusat. Ia juga mengingatkan para panitia di lapangan dapat memberikan pelayanan yang baik bagi para Calon Mahasiswa Baru.

“Jangan sampai hak mereka untuk mendapatkan pelayanan yang baik terabaikan sehingga merugikan para Calon Mahasiswa Baru untuk dapat berkompetisi untuk memperoleh tempat di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia,” terangnya. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait