Wabup Sabar AS dan Pasukan Oranye Sambut Piala Adipura, Diarak dari Daerah Perbatasan Pasaman

Pasaman
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS dan Forkopimda foto bersama petugas kebersihan Kabupaten Pasaman sambil memegang Piala Adipura Kencana 2022 di depan Halaman Kantor Bupati Pasaman, Rabu (1/3/2023). (Foto : Ist.)

PASAMAN (SumbarFokus)

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS bersama Pejuang K3 ‘pasukan oranye’ menyambut kedatangan Piala Adipura di pintu gerbang batas Kabupaten Pasaman-Kabupaten Agam, di Kecamatan Bonjol, Rabu (1/3/2023).

Bacaan Lainnya

Piala yang baru tiba dari Jakarta itu, selanjutnya diarak menggunakan mobil bak terbuka dari Kumpulan ke Kota Lubuk Sikaping, atau sejauh 40 kilometer. Di sepanjang rute yang dilewati, nampak masyarakat berjejer melambaikan tangan di pinggir jalan.

Wakil Bupati Sabar AS, dalam sambutan di halaman Kantor Bupati Pasaman, menyatakan bahwa setelah Tltujuh tahun lamanya, baru tahun ini Kabupaten Pasaman kembali memperoleh anugerah Piala Adipura, sebagai lambang prestasi yang sangat luar biasa.

Dikatakan, perolehan anugerah Piala Adipura merupakan momentum yang sangat penting dan strategis untuk memantapkan komitmen bersama oleh Pemerintah Daerah dan semua kalangan dunia usaha serta masyarakat guna memulai langkah nyata untuk pengolahan lingkungan hidup terutama terkait soal sampah.

“Tugas kita semua untuk melakukan Edukasi kepada diri kita dan anggota masyarakat lainnya, merupakan satu hal yang sangat penting untuk perubahan perilaku,” lanjutnya.

Dijelaskan Wabup, anugerah Adipura yang didapatkan tahun 2023 merupakan hasil penilaian tahun 2022, tidak hanya keberhasilan terhadap kemampuan melakukan proses pemilahan dan pengolahan sampah, akan tetapi adalah bagaimana kota mampu mempertahankan ruang terbuka hijau untuk menghasilkan oksigen dan fungsi penduduk demi kota yang sejuk, kota yang nyaman, kota sebagai daerah tujuan wisata.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sabar AS juga memberikan apresiasi yang terbaik kepada pasukan oranye.

Tampak hadir di halaman Kantor Bupati Pasaman sore tadi, Forum Komunikasi Pmpinan Daerah, Kepala OPD, Camat Lubuk Sikaping dan wali nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping.

Lambang supremasi tertinggi kota terbersih se-Indonesia tahun 2022 itu dianugerahkan oleh Pemerintahan Republik Indonesia melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Kota Kecil Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, yang diterima Bupati Benny Utama dari Menteri LH dan Kehutanan Siti Nurbaya, di Gedung Manggala Wanabhakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (28/2/2023).

(016)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait