Wako Hendri Septa Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Kebakaran di Bungus

Hendri Septa
Wali Kota Padang Hendri Septa buka sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan bahaya kebakaran kepada masyarakat, Senin (6/3/2023).  (Foto: Ist.)

PADANG (SumbarFokus)

Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang mengadakan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan bahaya kebakaran kepada masyarakat Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa bertempat di Aula Kantor Camat Bungtekab, Senin (6/3/2023).

Wako Hendri Septa mengatakan, pada tahun 2022 lalu tercatat lebih dari 250 kejadian kebakaran di Kota Padang. Sementara pada Januari 2023 sudah tercatat ada 19 kejadian kebakaran.

“Kita melihat jumlah kebakaran cukup tinggi di Kota Padang. Oleh sebab itu, sosialisasi serta edukasi sangat penting diberikan agar masyarakat dapat melakukan pencegahan maupun penanganan musibah kebakaran,” ucap Wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Kota Padang Budi Payan mengatakan, sosialisasi dan edukasi ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan keterampilan masyarakat tentang bahaya kebakaran serta mampu melakukan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Pelatihan ini akan kita adakan di 11 kecamatan se-Kota Padang. Kecamatan Bungtekab ini yang pertama, setelah ini akan kita lanjutkan untuk ke kecamatan lainnya. Pelatihan ini diikuti oleh ketua RT dan RW dan unsur terkaitnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Pemerintahan Kota Padang yang juga menjabat sebagai Plh Camat Bungtekab Imral Fauzi, Lurah se-Kecamatan Bungtekab dan unsur Forkopimca Bungtekab.

(000/ril)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait