YBM PLN Gelar Program Tebar Berkah Daging untuk Korban Bencana di Rambatan Tanah Datar

ratusan warga beberapa waktu yang lalu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan dua ekor sapi di Nagari/Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (20/6/2024). (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

TANAH DATAR (SumbarFokus)

Paska Bencana longsor yang melanda ratusan warga beberapa waktu yang lalu, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan dua ekor sapi di Nagari/Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar pada Kamis (20/6/2024).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan bagian dari program YBM Tebar Berkah Daging tahun 2024 bertepatan dengan momen Idul Adha 1445 H yang bertema “Bagikan Kebaikan Hadirkan Kebahagiaan”, dengan sasaran lebih dari 330 keluarga pra-sejahtera di daerah tersebut.

Faisal Risa selaku ketua YBM PLN UID Sumbar, menyampaikan bahwa setidaknya 330 paket daging kurban dibagikan kepada warga dalam kegiatan ini. Faisal menekankan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi berkah dan memberikan kebahagiaan, khususnya dengan menolong masyarakat yang terdampak bencana galodo yang terjadi di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, beberapa waktu lalu.

“Momen Idul Adha ini memberikan makna semangat pengorbanan kepada kita semua, sehingga hal ini juga diteladani oleh seluruh insan PLN dengan terus menebar kepedulian terhadap sesama dan memberi manfaat kepada seluruh masyarakat. Alhamdulillah, PLN UID Sumbar bersama YBM kembali hadir untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat nagari Rambatan dengan menyalurkan dua ekor sapi,” ungkap Faisal.

Faisal juga menyampaikan bahwa program ini sekaligus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat. Dengan demikian, keberadaan PLN tidak hanya dirasakan melalui layanan kelistrikan, tetapi juga melalui berbagai program sosial.

“Semoga apa yang kami berikan ini memberi manfaat bagi masyarakat yang menerima dan dapat menjadi berkah buat perusahaan serta seluruh pegawai. Daging kurban ini berasal dari Muzzaki, yang merupakan pegawai muslim PLN, melalui Yayasan Baitul Maal PLN UID Sumbar,” ujar Faisal.

Sementara itu, Irzon, Wali Nagari Rambatan, merasa sangat bersyukur atas perhatian PLN dalam bentuk pemberian dua ekor sapi untuk dibagikan kepada warganya, terutama pasca bencana banjir galodo beberapa waktu lalu.

“Kami sangat bersyukur pada momen Idul Adha ini mendapatkan perhatian khusus dari PLN melalui pemberian sapi untuk pelaksanaan ibadah kurban dan dibagikan kepada seluruh masyarakat. Semoga ini menjadi berkah bagi PLN dan berkelanjutan untuk tahun-tahun berikutnya,” ucap Irzon.

Program Tebar Berkah Daging 1445 H ini tidak hanya meringankan beban warga yang membutuhkan, tetapi juga memperkuat hubungan antara PLN dan masyarakat, serta menunjukkan komitmen PLN dalam mendukung kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat sekitar. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait