1.200 Mustahik Terima Zakat dari Baznas Kabupaten Solok

Solok menyalurkan santunan bagi kalangan fakir miskin dan fisabilillah. Di momen Lebaran ini, Baznas akan membagikan santunan bagi 1.200 orang. (Foto: Pemkab Solok/sumbarfokus.com)

KABUPATEN SOLOK (SumbarFokus)

Badan Amil Zakat (Baznas) Solok menyalurkan santunan bagi kalangan fakir miskin dan fisabilillah. Di momen Lebaran ini, Baznas akan membagikan santunan bagi 1.200 orang.

Bacaan Lainnya

“Penyerahannya kita lakukan di beberapa titik di Kabupaten Solok,” kata Ketua Baznas Kabupaten Solok Edwar, Sabtu (8/4/2023), saat penyerahan untuk Gunung Talang dan Kubung di Islamic Center Kotobaru.

Acara penyerahan itu dihadiri Sekda Kabupaten Solok Medison dan 300 orang penerima santunan. Selain itu, juga hadir pimpinan DPRD Kabupaten Solok, organisasi perangkat daerah, camat, dan pihak qAaaaaaaaaaqaaaterkait lainnya.

Menurut Edwar, santunan diberikan merupakan zakat, infak, dan sedekah dari Aparatur Sipil Negara Kabupaten Solok. Tidak terkecuali juga ZIS dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang menyalurkan melalui Baznas.

Sementara, Sekda mengatakan, penyaluran santunan kepada kaum fakir miskin dan fisabilillah merupakan salah satu upaya dalam membantu ekonomi ummat. Apalagi, kondisi ekonomi masyarakat cukup berat dengan angka kemiskinan yang tinggi.

“Kami mengharapkan, melalui program dari Baznas mampu memangkas angka kemiskinan di Kabupaten Solok. Tercatat, tahun 2022 lalu, kemiskinan di daerah kita mencapai angka 7,12 persen. Ini menjadi perhatian serius Bupati Epyardi Asda,” terangnya.

Dia juga mengapresiasi prestasi Baznas Kabupaten Solok. Bahkan, Baznas mampu menjadi Badan Amil Zakat terbaik di Sumatera Barat bahkan Indonesia dengan tingkat pertumbuhan pengelolaan dana yang cepat.

“Tahun 2016 pada angka Rp4 miliar. Seiring waktu berjalan, tahun 2021 mencapai angka Rp11 miliar rupiah. Kita berharap, dengan pertumbuhan yang bagus ini, peran Baznas kian terasa dalam membantu masyarakat Kabupaten Solok,” sebutnya. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait