Disambut Warga, Bupati Solok Kunker ke Nagari Batu Bajanjang

Logo Pemerintah Kabupaten Solok. (Foto: Pemkab Solok/SumbarFokus.com)

KABUPATEN SOLOK (SumbarFokus)

Bertempat di Lapangan Nagari Batu Bajanjang, Selasa (22/8/2023),
Bupati Solok Epyardi Arda bertemu warga, dalam kegiatan kunjungan kerjanya. Dalam kesempatan itu, Bupati datang bersama anggota DPR RI Komisi V, Athari Gauthi Ardi. Keduanya didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok Emiko Epyardi Asda, pimpinan DPRD Kabupateb Solok Mulyadi, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, kepala OPD, Camat Lembang Jaya, unsur Forkompimcam, Wali Nagari Batu Bajanjang Ulil Amri, wali nagari se-Kecamatan Lembang Jaya, dan tokoh-tokoh agama dan adat Nagari Batu Bajanjang.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan pengguntingan pita peresmian Rumah Bantuan BSPS, oleh Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi.

Dikatakan oleh Wali Nagari Batu Bajanjang Ulil Amri, kondisi pembangunan di Nagari Batu Bajanjang cukup baik.

“Alhamdulillah, kita pada tahun 2022, kurang lebih sebesar Rp12 miliar. Terima kasih juga atas program bantuan BSPS dan P3TGAI, yang dibawa oleh anggota DPR RI Komisi V di Nagari Batu Bajanjang ini,” ujarnya.

Disampaikan, sesuai dengan visi dan misi Bupati Solok, Mambangkik Batang Tarandam, Nagari Batu Bajanjang juga telah merancang Program Desa Wisata.

Pimpinan DPRD Kabupaten Solok, Mulyadi, menyampaikan terima kasih atas program bantuan tersebut.

“Kita berharap semoga lebih banyak lagi program bantuan yang dibawa untuk masa yang akan datang. Sebelumnya Bupati Solok pernah datang juga di Nagari Batu Bajanjang ini serta mendengarkan usulan masyarakat. Alhamdulillah semua harapan itu saat ini telah terlaksana, dan kita berharap pada pertemuan hari ini juga banyak pembangunan yang akan diberikan ke Nagari Batu Bajanjang ini,” ujarnya.

Sementara, Bupati mengungkapkan, saat ini sudah berjalan pembangunan yang dianggarkan untuk Nagari Batu Bajanjang di tahun 2023.

“Saat ini, saya hadir kembali di sini guna menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan Tahun Anggaran 2024. Sebagaimana prinsip kita, anggaran berbasis kebutuhan rakyat, untuk itu silahkan sampaikan usulan Bapak Ibu semua apa saja yang dibutuhkan untuk Pembangunan Nagari Batu Bajanjang ke depannya,” ujarnya.

Bupati juga berpesan kepada Wali Nagari, agar mempergunakan anggaran di Nagari untuk pemberdayaan masyarakat dan untuk pembangunan.

“SIlakan usulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Solok,” tukasnya. (000)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait