Benderang Berkah Ramadan, YBM PLN Sumbar Salurkan Ratusan Paket Sembako dan Santunan pada Mustahik

Maknai bulan penuh berkah dengan program Ramadan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat serahkan 500 paket sembako dan 250 santunan kepada penerima manfaat yatim dhuafa tersebar di seluruh Unit PLN Sumatera Barat. (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Maknai bulan penuh berkah dengan program Ramadan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat serahkan 500 paket sembako dan 250 santunan kepada penerima manfaat yatim dhuafa tersebar di seluruh Unit PLN Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa hadir dengan tema “Benderang Berkah Ramadan 1445 H” diselenggarakan oleh YBM PLN dan digelar serentak di seluruh unit PLN se-Indonesia yang terpusat di Kantor PLN Pusat dan dihadiri oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo serta ketua Umum YBM Pusat Sulistyo Biantoro, secara hybrid.

Sedangkan di PLN UID Sumbar penyaluran santunan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho dan Ketua YBM Sumbar Faisal Risa kepada masing-masing penerima manfaat bertempat di masjid Cahaya Kantor Induk pada kamis (21/3/2024).

General Manager PLN UID Sumbar Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan berbagi di bulan suci Ramadan ini merupakan bentuk kepedulian yang sangat berarti dan bermanfaat untuk penerima.

“Dengan hadirnya bulan penuh rahmat ini, Alhamdulillah YBM PLN kembali dapat berbagi bersama, kami berharap santunan yang diberikan dapat meringankan beban para mustahik, terutama yatim dhufa anak-anak penerus bangsa yang kami cintai ini, sehingga selalu semangat beribadah hingga meraih kemenangan bersama nanti pada saat Idulfitri,’ ungkap Eric.

Eric mengucapkan terima kasih kepada para seluruh insan PLN yang telah menyalurkan zakat, infak, dan sedekahnya melalui YBM, mudah-mudahan menjadi amal ibadah serta dibalas oleh Allah  dengan lebih banyak kebaikan, tentunya Ini menjadi komitmen, PLN akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua YMB PLN UID Sumbar Faisal Risa menyampaikan penyaluran bantuan YBM ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus ladang ibadah bagi seluruh pegawai.

“Alhamdulillah pada Ramadan tahun ini, YBM PLN UID Sumbar kembali menyalurkan bantuan sebanyak 500 paket sembako dan 250 santunan kepada penerima manfaat anak-anak yatim dan dhuafa, semoga kegiatan berbagi dalam bulan suci ini membawa keberkahan dan menginspirasi sesama, lebih mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah,” ucap Faisal.

Faisal menambahkan, sebelumnya YBM PLN UID Sumbar (19/3/2024) pada acara silahturahmi buka puasa bersama PLN, telah menyalurkan bantuan program peningkatan ekonomi berupa modal usaha dan Gerobak Cahaya kepada para pedagang kecil warga kota padang senilai 13,5 juta, bantuan program pendidikan kepada tujuh siswa yatim dhuafa berprestasi senilai 31 Juta, hingga program kesehatan senilai 2,5 juta.

Kemudian tim YBM PLN UID Sumbar juga memaknai Bulan Suci Ramadan ini dengan menyalurkan Sembako dan Pakaian untuk saudara kita korban banjir dan galodo di daerah kampung Tanjung dan Kandang Bendi, Kecamatan X Koto Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan pada rabu (20/3/2024)

Bantuan dari YBM merupakan zakat, infaq, dan shodaqoh yang sudah terkumpul dari seluruh pegawai muslim PLN.

“Santunan Yatim Duafa ini juga terlaksana di seluruh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Se-Sumatera Barat, seperti UP3 Padang, UP3 Bukittinggi, UP3 Solok, UP3 Payakumbuh, hingga UP2D Sumbar, total bantuan santunan yatim dhuafa yang diberikan oleh YBM PLN UID Sumbar secara keseluruhan selama Ramadan 14445H sebanyak 500 paket sembako dan 250 ,” ujarnya lagi.

Salah satu penerima santunan, irfan, menyampaikan rasa bahagianya saat menerima santunan dan paket sembako berkah ramadan dari YBM PLN UID Sumbar.

“Terima kasih Banyak YMB PLN, Alhamdulillah santunan ini akan kami gunakan sebaik mungkin, InsyaAllah ini sangat bermanfaat untuk keperluan menyambut lebaran idulfitri, semoga PLN sukses selalu,” ungkapnya. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait