331 Jemaah Calon Haji Asal Pasbar Diberangkatkan

Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto beserta unsur Forkompimda melepas 331 jemaah calon Haji Pasaman Barat, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (20/5/2024) dini hari. (Foto : WISNU A. UTAMA/SumbarFokus.com)

PASAMAN BARAT (SumbarFokus)

Sebanyak 332 Jemaah Calon Haji Kabupaten Pasaman Barat yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) delapan diberangkatkan dari Halaman Kantor Bupati setempat, Senin (20/5/2024) dini hari.

Bacaan Lainnya

Rombongan yang menaiki sembilan armada bus itu dilepas langsung oleh Bupati Hamsuardi, didampingi Wabup Risnawanto, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua DWP, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan stakeholder terkait lingkungan Kabupaten Pasaman Barat.

Bupati Hamsuardi, dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Pasaman Barat, dia mengucapkan selamat jalan kepada seluruh jemaah calon Haji. Ia turut mendoakan, agar jemaah asal Pasaman Barat menjadi haji yang mabrur.

“Alhamdulillah, pagi ini kita telah melepas jemaah haji Pasaman Barat, kita berdoa kepada Allah. Semoga seluruh jemaah menjadi haji mabrur, sehat dan selamat dari keberangkatan hingga kembali ke Tanah Air, serta semua jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik di Tanah Suci,” ucapnya.

Setelah dilepas oleh pemerintah daerah, rombongan jemaah calon haji asal Pasaman Barat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Hendra Putra itu langsung menuju Asrama Haji Embarkasi Padang, untuk kemudian dilepas secara resmi dan berangkat menuju tanah suci pada Selasa (21/5/2024) pagi.

Sampai di aula penerimaan Asrama Haji, dilakukan cek kesehatan, istirahat, untuk besok Subuh keberangkatan dari Bandara International Minangkabau (BIM).

Ketua Tim Bidang Pendidikan Madrasah Embarkasi Padang Jhon Oprizalwan kemudian memaparkan arahan proses pelayanan kelengkapan akomodasi bagi jemaah Pasaman Barat yang akan berangkat ibadah haji tahun 2024. Mulai dari pemberian manifes jemaah, ID card, dan nomor kamar asrama hingga karantina kesehatan, pemasangan gelang identitas jemaah, pemberian paspor, dan boarding pass.

“Sebanyak 52 lansia dari Pasaman Barat akan didahulukan dalam pelayanan kesehatan. Baru kita lanjutkan dengan jemaah yang sehat dan bugar, semoga semua tamu Allah asal Pasaman Barat selamat dan memperoleh haji yang mabrur,” tuturnya. (018)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait