Lapas Sekayu Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Lapas Sekayu menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, di Lapangan Upacara Lapas Sekayu, Senin (20/05/2024). (Foto: PIJAI/SumbarFokus.com)

MUSI BANYUASIN (SumbarFokus)

Lapas Sekayu menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116 tahun 2024, di Lapangan Upacara Lapas Sekayu, Senin (20/05/2024).

Bacaan Lainnya

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang bertema “Bangkit untuk Indonesia Emas” tersebut dipimpin langsung oleh Kalapas Sekayu Yosef Leonard Sihombing, serta diikuti oleh seluruh petugas.

Adapun prosesi upacara antara lain pengibaran bendera, mengheningkan cipta, serta pembacaan teks pembukaan UUD 1945.

Dalam sambutannya, Kalapas Sekayu membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi, yang menyampaikan bahwa momen kebangkitan nasional yang dirasakan saat ini merupakan fase kedua, yakni melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang dipancangkan pendiri bangsa.

“Di titik inilah seluruh potensi sumber daya alam, bonus demografi, potensi transformasi digital, menjadi modal dasar menuju “Indonesia Emas 2024″. Mari kita rayakan kebangkitan nasional kedua, menuju Indonesia Emas dengan mengambil keputusan yang tepat dan cermat,” tuturnya.

Kemudian, upacara peringatan diakhiri dengan memanjatkan doa kepada Tuhan, agar meridai perjuangan ASN Lapas Sekayu dalam mengemban amanah demi kemajuan bangsa dan Negara. (014)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait