850 Peserta Ikuti Tes Substantif PPG di UNP Hari Kedua, Panitia Siap Akomodir Peserta yang Terlambat

850 Peserta Ikuti Tes Substantif PPG di UNP Hari Kedua, Panitia Siap Akomodir Peserta yang Terlambat. (Foto: UNP/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

Sebanyak 850 peserta mengikuti Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2024 di Universitas Negeri Padang (UNP) pada hari kedua pelaksanaan, Selasa (4/6/2024).

Bacaan Lainnya

Dari jumlah itu, menurut Koordinator Pelaksanaan Tes Substantif PPG Dr. Asrul Huda, S.Kom, M.Kom mereka dibagi menjadi dua sesi yaitu, sesi pagi dan sesi siang dimana masing-masing sesi diikuti oleh 425 peserta.

Berbeda dengan pelaksanaan UTBK, Menurut Asrul Huda pada Tes Substantif PPG ini peserta yang terlambat menghadiri ujian masih diberi dispensasi untuk tetap mengikuti ujian namun jadwalnya akan dipindahkan di sesi terakhir pada Jumat (7/6/2024).

“Alhamdulilah tadi pagi berjalan lancar walaupun masih ada peserta yang terlambat, yang terlambat itu kadang kala karena mereka jauh dari lokasi ujian dan terkendala akses menuju Kota Padang. Mereka yang terlambat kita pindahkan ke sesi 9 pada Jumat,” terangnya saat ditemui Humas UNP di Sekretariat PPG.

Lebih lanjut ia menegaskan para panitia sudah menyiapkan ujian ini dengan matang dan tak kalah dengan pelaksanaan UTBK lalu karena sama-sama menggunakan CAT sehingga bisa dipastikan tidak akan ada kendala berarti yang dapat merugikan peserta dalam pelaksanaan ujian. 

“Panitia sudah jauh-jauh hari menyiapkan seluruh berkas yang dibutuhkan, mulai absen, kertas buram, pena yang dipinjamkan pada peserta semuanya sudah kita kondisikan sedemikian rupa. Kelancaran ujian, jaringan, listrik juga sudah kita pastikan, jadi insyaallah tidak ada kendala,” tambahnya.

Diketahui  Universitas Negeri  Padang (UNP) menyelenggarakan Tes Substantif Calon Mahasiswa Baru Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Tahun 2024, pada tanggal 3-7 Juni 2024, bertempat di Gedung PPG UNP dengan jumlah peserta tes adalah sebanyak 3485 orang. (000/unp)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait