Agam Berangkatkan 431 CJH Tahun Ini, Jadi Daerah Kedua Terbanyak di Sumbar

Agam Berangkatkan 431 CJH Tahun Ini, Jadi Daerah Kedua Terbanyak di Sumbar. (Foto: Pemkab Agam/SumbarFokus.com)

AGAM (SumbarFokus)

Kabupaten Agam memberangkatkan 431 Calon Jemaah Haji (CJH) untuk menunaikan rukun Islam kelima tahun ini.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan jumlah itu, Kabupaten Agam derah kedua terbanyak setelah Kota Padang, yang memberangkatkan jemaah haji di Provinsi Sumatera Barat.

“Kita bangga setiap tahun Agam memberangkatkan jemaah haji tidak kurang 400 orang,” ujar Bupati Agam Andri Warman saat melepas keberangkatan calon jemaah haji 1445 Hijriah, di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek, Kamis (2/5/2024).

Dikatakan, CJH Agam yang diberangkatkan setiap tahun merupakan indikator terwujudnya program pembinaan dan pembangunan keagamaan di daerah itu.

“Meningkatnya jumlah CJH yang berangkat ke tanah suci, juga menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Agam,” sebutnya.

Ditambahkan, selain menunaikan rukun Islam kelima, keberangkatan CJH secara tidak langsung membawa nama baik daerah dan bangsa.

“Untuk itu kita berharap selalu mentaati peraturan yang ada, tertib dan khidmat dalam melaksanakan tuntunan ibadah. Sehingga dapat melaksanakan rangkaian pelaksanaan ibadah haji dengan baik, dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat,” kata Andri Warman. (000/007)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait