Aksi Kemanusiaan: YBM PLN Gerak Cepat Santuni Warga Terdampak Banjir di Kota Padang

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM). (Foto: PLN Sumbar/SumbarFokus.com)

PADANG (SumbarFokus)

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) bergerak cepat dalam aksi kemanusiaan dengan menyalurkan paket bantuan sembako dan makanan siap saji kepada warga terdampak banjir di beberapa titik kota Padang Sumatera Barat, seperti daerah Padang Sarai, Dadok Tunggul Hitam dan Maransi Kecamatan Koto Tangah pada Jumat – Sabtu (8-9/3/2024).

Bacaan Lainnya

Senior Manager Perencanaan PLN UID Sumbar yang juga bertindak sebagai Ketua YBM PLN UID Sumatera Barat Faisal Risa mengungkapkan rasa empati, simpati, dan dukungan kepada seluruh warga terdampak banjir. PLN hadir melalui YBM merespon dengan cepat untuk menyalurkan bantuan, termasuk paket sembako berupa beras, makanan cepat saji, telur, dan air minum hingga 250 nasi kotak/bungkus kepada warga terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi di Sumatera Barat dalam beberapa hari terakhir.

“YBM PLN UID Sumbar bergerak cepat merespon dan menyalurkan bantuan paket sembako yang bersumber dari zakat penghasilan pegawai PLN, kami harap l paket bantuan ini dapat meringankan beban warga dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak di lokasi bencana banjir,” ujar Faisal.

Faisal menambahkan bahwa penyaluran bantuan ini akan terus dilakukan dengan menjangkau daerah lain seperti Pesisir Selatan, Pariaman dan Pasaman Barat. Saat ini penyaluran sudah dilakukan bersama YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang.

“PLN akan terus memantau kebutuhan warga yang membutuhkan bantuan YBM di setiap unit guna meringankan beban masyarakat sekitar yang terdampak banjir,”ungkapnya.

Rasa syukur dan kebahagiaan disampaikan oleh Lurah Padang Sarai, Nasrul, atas paket sembako yang diserahkan kepada warga.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UID Sumbar yang telah menyalurkan bantuan paket sembako serta makanan cepat saji, bantuan ini tentunya akan kami salurkan secara adil dan merata kepada warga terdampak, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir,” ujar Nasrul.

Sementara itu, Leni, salah satu warga Padang Sarai penerima manfaat, mengucapkan terima kasih atas kepedulian YBM PLN terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah kami mendapatkan bantuan dari YBM PLN, bantuan tersebut hadir pada saat yang tepat, tentu saja ini sangat bermanfaat dan meringankan beban kami yang terdampak. Semoga bantuan dari para pegawai PLN menjadi berkah dan bermanfaat di kondisi seperti ini, semoga Pegawai PLN selalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Leni. (000/UID-Sumbar)

Dapatkan update berita lebih cepat dengan mengikuti Google News SumbarFokus.com. Klik tanda bintang untuk mengikuti.



Pos terkait